• Info Terkini

    Thursday, April 12, 2012

    Desri Erniza, Bertekad Menulis Sepanjang Hayat

    DESRI ERNIZA
    Desri Erniza, lahir di Solok pada tanggal 26 Desember 1986. Kini ia berdomisili di Padang. Ia adalah seorang wanita yang sangat mencintai dunia tulis menulis. Kecintaan itu dibuktikannya dengan menuliskan lembaran-lembaran curhatnya sejak ia mulai duduk di kelas 4 Sekolah Dasar, semenjak ditinggal oleh ayah kandung tercinta.

    Wanita yang pernah menempuh pendidikan di STIE Dharma Andalas Padang ini, sangat terobsesi suatu saat kelak menjadi seorang penulis hebat. Saat kuliah meski tidak fokus menulis, tetapi obsesinya itu tidak pernah pudar. Demikian pula ketika telah menjadi seorang karyawan di perusahaan swasta, keinginan menjadi seorang penulis semakin menggebu. Hingga terjadi pertentangan batin dalam dirinya. Pilihannya adalah memutuskan keluar dari pekerjaannya dan berniat fokus menulis. Untuk menjadi seorang penulis, yang bisa menghasilkan karya yang disukai orang banyak sekaligus menghasilkan materi dari hasil menulis. Meski, keputusan itu ditentang oleh pihak keluarga. Ia tetap yakin dengan pilihannya. Suatu saat ia akan menjadi seorang penulis dengan buku-bukunya yang laris. Ia curahkan semua masalah dan kata hatinya itu, dalam cerpen-cerpennya, salah satunya telah diulas oleh Ketua Umum FAM Indonesia.

    Wanita yang pernah berprestasi dalam bidang mengaji ini, merasa sangat bahagia dengan hadirnya wadah kepenulisan FAM Indonesia. Dalam salah satu statusnya di group “Forum Aishiteru Menulis”, ia menyebutkan bahwa FAM adalah pembuka jalan baginya. Ia aktif berkonsultasi dan meminta dorongan semangat pada Ketum dan Sekjen FAM Indonesia. Baginya, suntikan semangat itu sangat penting di tengah cobaan yang menimpanya. Salah satu karyanya sudah disodorkan pada Ketum FAM, dengan harapan karya tersebut dapat diterbitkan dikemudian hari.

    Wanita yang memiliki moto hidup “Jika orang lain bisa, kenapa saya tidak?” ini telah memilih jalan hidupnya dengan fokus di jalur menulis. Tidak semua orang yang minat menulis harus mengambil pilihan seperti yang telah ditempuhnya. Masing-masing penulis pasti punya cara pandang dan keyakinan sendiri, serta akan bertindak sesuai keyakinan yang dipegangnya.

    Selamat bergabung Desri Erniza, terima kasih sekali telah percaya pada FAM Indonesia untuk membina Anda menjadi penulis masa depan Indonesia. Semoga keinginan Desri untuk menjadi seorang penulis hebat bisa tercapai. Penulis hebat dalam arti tulisannya berguna buat sesama. Sekaligus hubungannya bisa tetap baik dengan keluarga, sebab apalah arti kesuksesan tanpa restu orang tua. Salam sukses untukmu.

    Salam aishiteru!
    FAM INDONESIA
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desri Erniza, Bertekad Menulis Sepanjang Hayat Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top