• Info Terkini

    Friday, April 6, 2012

    Telah Terbit, Buku Cerpen “FESBUK” karya Pengurus FAM Indonesia

    Judul: FESBUK
    Penulis: Aliya Nurlela & Muhammad Subhan
    Kategori: Antologi Cerpen
    ISBN: 978-602-225-354-9
    Terbit: Maret 2012
    Tebal: 139 halaman
    Harga: Rp. 33.400,00

    Fesbuk (facebook) diibaratkan makhluk yang dapat menyaksikan tingkah polah manusia dari berbagai belahan dunia. Dunia seolah terbentang di mata si fesbuk. Ia bisa ikut tertawa, terharu, tersenyum, menangis hingga kecewa. Ada banyak tingkah manusia yang menyebalkan, yang disaksikannya setiap saat. Hingga, membuatnya ingin memblokir orang–orang menyebalkan tersebut. Tapi apalah daya, ia hanyalah alat yang ditugaskan bosnya Mark Zuckerberg untuk menyaksikan para ‘fans’-nya di seluruh dunia, tanpa bisa melakukan pemblokiran. Begitu pula, ia akan ikut bahagia dan terharu melihat para pemakainya mendapat kebahagian setelah memakai jasanya. Satu sisi, kontroversi haram membuat si fesbuk tidak tenang. Ia minta untuk tidak dihakimi atas terjadinya berbagai kejahatan, tipu menipu, perceraian yang terjadi setelah memakai jasanya. Ia hanyalah sebuah alat yang tidak tahu menahu dalam pemakaiannya. Terserah pada ‘fans’ nya, mau memakainya dengan gaya penjahat, gaya ibu rumah tangga, atau gaya yang lebih elegan dan lebih berguna.

    Kumpulan cerpen ini hasil kerjasama dua penulis muda, yang awal saling mengenal lewat facebook. Keduanya adalah pendiri wadah kepenulisan, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Sebagai wadah shilaturrahim dan dakwah bil qolam penulis muda Indonesia. Keduanya memiliki gaya sendiri dalam menulis cerita pendeknya. Aliya Nurlela asli Ciamis yang kini berdomisili di Malang adalah penulis buku non fiksi. Salah satu bukunya berjudul 100 % insya Allah sembuh. Aliya dalam tulisannya punya ciri khas selalu mengangkat kisah nyata tentang dirinya, di sekitarnya, apa yang disaksikan dan apa yang menjadi keyakinan hidupnya.

    Muhammad Subhan yang berdarah Aceh – Minang kini berdomisili di Padang Panjang, adalah seorang jurnalis sekaligus novelis. Novelnya yang terkenal dan akan di angkat ke layar lebar adalah Rinai Kabut Singgalang (RKS). Subhan dalam tulisannya punya ciri khas mendeskripsikan tempat secara detail, gaya bahasanya seperti dalam roman angkatan balai pustaka dipadu dengan nilai-nilai ilahiyah. Kumcer ini memuat 8 cerpen, yang mengandung pesan-pesan moral. Enam cerpen karya Aliya Nurlela dengan judul Suatu Hari di Masjid Rumah Sakit, Puncak Gunung Lawu, Bau Aneh, Rinai di Matamu Aliya, Fesbuk, dan Bell’s Palsy. Dua cerpen karya Muhammad Subhan, dengan judul Tukang Cerita, dan Cerita tentang Senja di Pantai Padang. Hebatnya lagi kumcer ini disertai serangkaian kata-kata bijak dua penulis di akhir bukunya. (*)


    PEMESANAN HUBUNGI: Aliya Nurlela 0812 5982  1511.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Telah Terbit, Buku Cerpen “FESBUK” karya Pengurus FAM Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top