• Info Terkini

    Saturday, April 28, 2012

    Yuk, Mengenal Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia

    FAM INDONESIA

    Silakan profil ini dibaca dan dipelajari. Didalamnya sudah dilengkapi info seputar Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Kami harapkan Anda bergabung dalam wadah kepenulisan nasional ini. Kita bersilaturahim dan berbagi ilmu kepenulisan bersama penulis-penulis lainnya yang tergabung dalam wadah FAM Indonesia.

    Saat ini anggota FAM sudah cukup banyak yang berdomisili diberbagai daerah, dan di beberapa kota sudah mulai membentuk perwakilan/cabang FAM Indonesia. Kesempatan tidak datang dua kali. Kapan lagi bisa bergabung dan saling memotivasi dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Semangat itu naik turun. Oleh karena itu perlu ada orang-orang yang bisa saling memberi motivasi agar semangat tetap stabil. Diharapkan, bisa konsisten menulis setelah bergabung dengan FAM Indonesia.

    Jika Anda siap menjadi anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, silakan isi formulir dan kirimkan satu contoh tulisan Anda, bisa berupa cerpen, puisi, esai, dan lainnya ke alamat email: forumaishiterumenulis@yahoo.com. Jika kesulitan lewat email, boleh dikirim lewat inbox facebook: “Aishiteru Menulis” atau fb: “Aliya Nurlela”. Tulisan tersebut nantinya akan diulas oleh tim penulis FAM Indonesia. Jika ada yang perlu ditanyakan, silakan kontak lewat facebook atau nomor kontak kami: 081 259 821 511.

    Kami memiliki group di facebook untuk berbagi seputar dunia tulis menulis dan menampilkan kegiatan-kegiatan FAM Indonesia. Nama groupnya “FORUM AISHITERU MENULIS (FAM) INDONESIA”. Group ini untuk umum, baik anggota atau bukan dengan syarat beragama muslim. Menjadi anggota group ini, bukan berarti Anda telah menjadi anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Menjadi anggota FAM Indonesia tetap harus mendaftar terlebih dahulu, mengisi formulir, mengirim satu contoh tulisan dan membayar registrasi keanggotaan (anggota resmi FAM Indonesia akan mengantongi Id Card FAM Indonesia). Anggota group tidak mendapat bimbingan khusus, hanya sekadar mendapat info up-date saja. Sementara anggota group yang sekaligus anggota FAM akan mendapat bimbingan khusus seputar dunia kepenulisan. Segeralah bergabung menjadi anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia!

    Biaya registrasi keanggotaan FAM Indonesia sesuai tingkatan usia: Pelajar Rp. 60 ribu, Mahasiswa Rp. 65 ribu, Umum Rp. 75 ribu (Lebih jelas baca di Profil FAM Indonesia yang telah dikirim). Biaya registrasi termasuk sangat murah, sebab berlaku untuk masa 1 tahun keanggotaan, mendapat bimbingan, konsultasi khusus kepenulisan, peluang-peluang dalam bidang kepenulisan/penerbitan. Untuk mengikuti bimbingan menulis online disejumlah lembaga kursus, minimal peserta harus merogoh kocek sekitar Rp. 150 ribu untuk dua atau tiga kali pertemuan. Dalam wadah FAM Indonesia tidak berlaku aturan itu. Registrasi keanggotaan FAM berbiaya murah. Kami harapkan, pengiriman biaya registrasi bisa bersamaan dengan pengiriman formulir dan tulisan Anda, atau selambat-lambatnya seminggu setelah pengembalian formulir.

    Pengiriman biaya registrasi ditransfer ke: ALIYAH NURLAELLA, BRI CABANG MALANG UNIT KASEMBON, NO. REK: 6370-01-003143-53-3. Jika telah mengirim biaya registrasi, konfirmasi ke nomor Hp. 081 259 821 511.

    Kami persilakan Anda untuk ikut andil menyumbang buku-buku (baik baru atau bekas) untuk Taman Baca FAM Pusat (tidak keharusan). Semoga buku-buku tersebut akan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar, hingga semakin menumbuhkan cinta membaca dan menulis di kalangan generasi muda Indonesia.

    Salam aishiteru!

    ALIYA NURLELA
    Sekjen FAM Indonesia

    Bagaimana Cara Bergabung Menjadi Anggota FAM Indonesia?

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Mengirim satu contoh tulisan (cerpen, puisi, esai dll) saat pendaftaran
    3. Membayar biaya registrasi (sesuai tingkatan usia)

    Jika semua syarat telah terpenuhi, maka yang bersangkutan bisa dinyatakan sebagai anggota resmi FAM Indonesia. Anggota resmi berhak mengikuti berbagai kegiatan FAM Indonesia, mengantongi Id Card, dan dapat berpeluang menjadi pengurus cabang di masing-masing kabupaten/kota. Bagi anggota resmi FAM Indonesia dapat mengikuti Lomba Cipta Cerpen dan Cipta Puisi tingkat Nasional (gratis, tidak dipungut biaya) yang diadakan oleh FAM Indonesia. Anggota resmi juga berhak mencantumkan nama FAM sebagai identitas tulisannya, baik yang diposting di dalam group, status facebook, atau yang dikirim ke media massa (Contoh: Najla El Dyna, anggota FAM Malang).

    Salam aishiteru!

    ALIYA NURLELA
    Sekjen FAM Indonesia
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    10 komentar:

    1. assalamu'alaikum..
      saya veny dari Banten, pengen jadi anggota FAM.
      formulir pendaftarannya bisa didapat dimana?
      terimakasih..

      salam aishiteru menulis :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bergabung menjadi anggota Hubungi Sekjen FAM Aliya Nurlela, Hp: 0812 5982 1511.

        Delete
    2. aktifitas yang hebat, Semangat membangun sastra indonesia, adalah semangat membangun masa lalu dan masa kini dalam menciptakan masa depan......masa yang belum terjadi, akan indah adanya?

      sarana mencerdaskan bangsa, mantaf full FAM

      ReplyDelete
      Replies
      1. Terima kasih, pak AKAHA. Mohon doa dan dukungannya. Salam.

        Delete
    3. Bentuk segera cabang FAM Indonesia di kotamu. Add facebook FAM Indonesia: "AISHITERU MENULIS". Ikuti diskusi kepenulisan bersama Tim FAM Indonesia di Grup FB "FORUM AISHITERU MENULIS (FAM) INDONESIA". Bergabung menjadi anggota Hubungi Sekjen FAM Aliya Nurlela, Hp: 0812 5982 1511.

      ReplyDelete
    4. Semangat dan jempol buat FAM dalam membangun keinginan budaya menulis.
      Untuk yang berminat menulis dalam jurnalistik silahkan bergabung di Portal Berita Jurnalisme Publik Jadi Kontributor di EKSPOSRAKYAT.com

      ReplyDelete
    5. Wah, ternyata di Kediri di mna aq berdomisili ada wadah bwt kembangkan kemampuan menulis, :-)
      Salam literasi, :-)

      ReplyDelete
    6. permisi.. saya seorang pelajar yang mau kuliah,, meskipun saya bukan anggota FAM, tapi apa boleh saya menunjukkan beberapa tulisan saya? meminta pendapat atas tulisan saya juga boleh? kalau boleh silahkan kunjungi blog saya, terimakasih :)

      http://fikiranmuduniamu.blogspot.com/

      ReplyDelete
    7. Assalamualaikum...

      Saya irfan dari bogor, saya tertarik bergabung dengan FAM, akan tetapi selama ini karya saya itu merupakan puisi dari bahasa inggris, apakah saya bisa bergabung? atau saya harus berlatih ke bahasa indonesia dulu?

      terima kasih

      ReplyDelete
    8. Makasih nih informasinya sangat berguna sekali salam kenal gan moga sukses trus...

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Yuk, Mengenal Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top