• Info Terkini

    Saturday, November 10, 2012

    Di Mana Sih Kantor FAM Indonesia?

    Ada anggota yang bertanya, di mana sih kantor pusat Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia?

    FAM Indonesia berkantor pusat di Jalan Mayor Bismo No. 22 Pare, Kediri, Jawa Timur. Kantor ini telah 7 bulan ditempati dan pengurus FAM masih beres-beres “menyulap” kantor ini agar benar-benar representatif menjadi sebuah kantor, sebagai wadah kepenulisan nasional yang bergengsi.

    Kantor ini memang sederhana tetapi terbilang luas dan memiliki banyak kamar dan punya pekarangan. Di kantor ini dibuka Taman Baca yang buku-bukunya diperuntukkan bagi masyarakat sekitar. Sejumlah buku telah disumbangkan oleh pihak-pihak yang peduli budaya baca buku, dan Taman Baca dioperasionalkan sejak bulan Juni 2012.

    Selain Taman Baca, di kantor ini pula roda organisasi FAM di seluruh cabangnya di Indonesia (insya Allah akan menyebar ke mancanegara) digerakkan oleh para pengurus FAM Pusat yang terdiri dari berbagai latarbelakang kepenulisan. Di kantor ini pula “FAM Publishing” divisi penerbitan FAM Indonesia akan memulai menerbitkan buku-buku bermutu karya anggotanya. Unit-unit usaha lain yang akan menguatkan kantong finansial FAM Indonesia dirintis. Saat ini, FAM bergerak hanya dengan semangat dan tekad kuat para pendiri dan pengurusnya, dengan segala keterbatasan. Namun, dengan keterbatasn itu pula FAM berusaha menyatukan berbagai potensi yang ada untuk menciptakan berbagai macam kelebihan yang tentu saja kelak akan disebarkan manfaatnya ke seluruh anggota yang dibina.

    FAM Indonesia memohon doa setulus-tulusnya dari seluruh anggota—doa dalam shalat malam, doa dalam dhuha, doa dalam puasa sunat di kala menahan lapar dan dahaga, doa dalam muhasabah di tengah malam buta—semoga Allah SWT yang Maha Rahman dan Rahim, yang kasih sayangnya sungguh tak terbilang, memudahkan usaha ini; FAM dapat membina penulis-penulis muda Islami, yang berdakwah lewat tulisan dengan penuh santun dan keikhlasan.

    Tangan dan kaki ini sudah bergerak. Bismillah. Semoga Allah mengizinkannya untuk terus bergerak. Agar kebaikan yang disemai FAM Indonesia dapat tumbuh subur hingga menjadi pohon kearifan yang besar, memiliki ranting dan cabang, hingga tingginya menjulang ke angkasa, akar-akarnya mencengkram kokoh ke perut bumi. Amin tsumma amin.

    Dari Pare, Kediri, Jawa Timur, bendera FAM berkibar untuk dunia!

    Salam aishiteru!

    FAM INDONESIA


    Berita terkait:
    Ini Dia Cara Bergabung Menjadi Anggota FAM Indonesia
     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Mana Sih Kantor FAM Indonesia? Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top