• Info Terkini

    Friday, May 25, 2012

    Rahimah Ib: "Hidup Terasa Hampa Tanpa Menulis"

    RAHIMAH IB (KIRI)

    ~PROFIL ANGGOTA FAM INDONESIA (MEDAN)

    Rahimah Ib, lahir di Bireun, Aceh, 1 Januari 1971. Dia mengantongi ID FAM Nomor 101U, anggota FAM dari Medan, Sumatera Utara. Menikah dengan Ibrahim Nst pada tahun 1993,dan dianugerahi empat cahaya mata (Liza, Syifa, Biladan, dan Wafi). Kini ia menetap di Jl. Banten No. 5 Diski, Medan, Sumatera Utara.


    Menulis sebenarnya sudah ia lakoni sejak Sekolah Dasar, tetapi dipublikasikan mulai SMA, menulis di media-media lokal. Beberapa tulisan yang pernah dimuat belum lama ini diantaranya “Langitku 1 & 2” (Harian Waspada, 2011), “Emak” (Harian Waspada, 2011), “Perempuan Kedua” (Harian Waspada, 2011), Puisi “Bocah Jalanan” (Harian Waspada, Mei 2012) dan sejumlah lainnya.

    Ia mengungkapkan, awal menulis dikarenakan kebutuhan materi (maklum, kehidupan sulit membuat seseorang harus bangkit. Dengan kata lain menulis mengharapkan honor). Tapi kemudian menulis sudah menjadi satu kebutuhan, alias candu. Tanpa menulis hidup terasa hampa, kosong. Maka dari itu, sesibuk apapun, Rahimah Ib tetap menulis. Kesibukan tugas sebagai Ibu rumah tangga ataupun guru (Wakasek), bukanlah alasan untuk tidak menulis. Prinsipnya adalah, menulis membuat hidup lebih hidup! Lebih bersemangat dan terasa bermakna.

    Cita-cita Rahimah Ib adalah ingin segera punya buku hasil tulisannya sendiri, insya Allah sedang dirintisnya. Dia memohon doa dari sahabat FAM. Ibu guru yang hobi menulis dan membaca ini punya motto dalam hidupnya, “Hidup hanya sekali, catatlah Sejarah!” (FAM INDONESIA)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rahimah Ib: "Hidup Terasa Hampa Tanpa Menulis" Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top