• Info Terkini

    Saturday, June 9, 2012

    Dari Info Lomba, Jadi Bagian FAM Indonesia

    [Abdul Kadir Halimin, Makassar, sebagai pengirim tulisan paling jujur di grup “Forum Aishiteru Menulis”, April 2012]
    Bermain facebook-facebookan ria merupakan suatu kegiatan yang amat menyenangkan. Bisa mengenal dunia luar sekalipun kita hanya duduk manis di dalam kamar. Chating, add teman baru, promosi barang dan sebagainya dapat kita lakukan dengan facebook. Facebook pun kian digemari berbagai kalangan, tidak pandang usia, jabatan, profesi, bahkan strata sosial.

    Seperti biasanya jika memiliki waktu luang, saya selalu menyempatkan untuk update dan cari berbagi informasi baru dengan internet, khususnya yang satu ini, facebook. Sore itu, sedang asyik bermain facebookan ria, entah dapat bisikan dari mana saya serasa haus untuk berkompetisi. Akhirnya dengan iseng saya mencari situs-situs lomba. Dan di salah satu situs itu, saya membaca dengan jelas ‘LOMBA CIPTA PUISI DAN CERPEN’. Wah, dengan semangat saya telusuri dan baca secara menyeluruh hal yang berkaitan dengan lomba itu. Ternyata, salah satu persyaratan untuk mengikuti lomba, harus terdaftar sebagai anggota FORUM AKTIF MENULIS (FAM) INDONESIA. Awalnya, saya sempat kecewa. Saya pikir mungkin sulit atau ribet untuk menjadi anggota komunitas ini. Akan tetapi setelah membaca penjelasan selanjutnya, jika ingin menjadi bagian dari komunitas ini, kita disuruh terlebih dahulu untuk Add Facebook milik “Aliya Nurlaela”, Sekjen FAM Indonesia. Setelah itu, ternyata berselang beberapa jam akhirnya permintaanku dikonfirmasi dan pesan yang saya kirim dibalas. Disitu dijelaskan mengenai profil forum ini. Jujur, saya sangat tertarik untuk menjadi bagian dari wadah kepenulisan nasional ini. Sebenarnya kalau boleh jujur sekali lagi, sudah lama saya mencari komunitas seperti ini, bisa membimbing dan memacu semangat kita dalam berkarya. Akhirnya setelah melengkapi persyaratan, sekarang saya sudah mendapatkan nomor ID resmi sebagai anggota FAM Indonesia ini.


    Suatu hal yang patut digembirakan karena pengurus dan pendiri komunitas ini, sudah begitu matang akan karya-karya indahnya, yang tidak akan berhenti untuk dibaca jika memang belum rampung semua dalam satu paket. Dialah Bapak Ketum Muhammad Subhan dan Mbak Aliya Nurlaela, Sekjen FAM Indonesia. Saat ini, untuk ketiga kalinya saya berkata jujur, bahwa HAL UTAMA DALAM AMBIL BAGIAN DARI FORUM INI BUKAN KARENA SAYA INGIN JUARA DALAM LOMBA YANG AKAN DIADAKAN, AKAN TETAPI SAYA MENJADI BAGIAN DARI KOMUNITAS ATAU FORUM INI KARENA SAYA INGIN SELALU MEMACU SEMANGAT DALAM BERKARYA DAN MEMAJUKAN FORUM INI (mungkin ada yang sesak baca karena tidak pakai tanda koma, he-he-he. Itulah hal penting, hanya boleh dibaca dengan satu tarikan napas saja). Tapi kalau juara sih gak apa-apa juga, he-he-he. Mungkin awalnya saya ikut forum ini karena ingin ikut lomba, akan tetapi setelah ambil bagian dari forum ini begitu banyak manfaat yang didapat, baik dari segi pengetahuan bahkan yang paling utama KEPERCAYAAN DIRI.

    Tak lepas dari itu, cita-cita utama saya sekarang, yaitu bertemu dan bertatap mata langsung, serta mendapat bimbingan kepenulisan secara langsung dari Muhammad Subhan dan Mbak Aliya Nurlela. Selain itu, berkunjung ke kantor FAM Pusat di Pare, merupakan suatu impian saya. Suatu saat nanti hal ini akan terwujud, Insya Allah. Amin.

    Salam Aishiteru
    Abdul Kadir Halimin
    FAM350M, Anggota FAM Wilayah Makassar

    ***

    Tulisan di atas merupakan surat terbuka yang diposting Abdul Kadir Halimim di dinding group “Forum Aishiteru Menulis” bulan April 2012 lalu. Tulisan yang sangat jujur dari seorang pemuda belia yang baru saja lulus SMA. Pada awalnya mengenal FAM Indonesia, adalah dari info lomba tingkat nasional yang diadakan FAM dan tersebar beritanya di berbagai situs internet. Ternyata, info itu menghantarkan Abdul pada ketertarikannya untuk menjadi bagian dari Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, dengan tujuan untuk terus memacu semangat dalam berkarya dan memajukan FAM Indonesia.

    Itulah alasan FAM Indonesia memilih tulisan ini sebagai tulisan paling jujur yang dikirim anggota group pada edisi April 2012. FAM Indonesia sangat bangga dan menyambut dengan senang hati, sikap anggota yang luar biasa. Punya tekad kuat untuk berkarya dan ikut andil memajukan wadah kepenulisan ini. Sesuai dengan yang diharapkan FAM Indonesia, yaitu memiliki anggota-anggota yang jujur, amanah dan mau berjuang memajukan wadah ini. Sebab, kebersamaan dan cara pandang yang sama itulah yang akan menjadi kunci kuatnya wadah kepenulisan ini.

    FAM Indonesia mengucapkan selamat atas terpilihnya surat terbuka ini, sehingga Abdul Kadir Halimin bisa menerima Piagam Penghargaan FAM Indonesia. Terima kasih sudah menyampaikan ungkapan jujurnya. Semoga keinginan Abdul untuk dapat bertatap muka langsung dengan para pendiri FAM Indonesia dan berkunjung ke kantor FAM Pusat bisa terwujud. Amin.

    Mari terus berkarya bersama FAM Indonesia.

    Salam Aishiteru!
    FAM INDONESIA
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dari Info Lomba, Jadi Bagian FAM Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top