• Info Terkini

    Wednesday, June 20, 2012

    Emma Lucya Fitrianty, PNS yang Suka Menulis

    EMMA KAZE
    Nama lengkapnya Emma Lucya Fitrianty, S.Si. Dia mempunya nama pena, Emma Kaze. Lahir di Kediri, 8 Juni 1986. Bercita-cita menjadi seorang penulis. Ya, cita-cita itu telah ia rintis sejak kini, dibuktikan dengan bergabungnya ia di wadah kepenulisan Nasional Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia yang berpusat di Pare, Kediri, Jawa Timur.

    Antusiasme menulis dimulainya sejak mahasiswa, dengan masuk dalam lembaga pers mahasiswa yang bernama “basic” di Fakultas MIPA Universitas Brawijaya tahun 2005, sebagai Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang).

    Selain itu, juga bergabung dengan Aliansi Penulis ProSyariah (Alpen Prosa) Malang tahun 2009. Saat ini ia bekerja sebagai konsultan sekaligus Director di Independent Statistics Center (Lembaga Analisis Data, Konsultasi Penelitian dan Pelatihan Software Statistika) di Kota Kediri, Jawa Timur.

    Selain itu, Emma Kaze juga bekerja di Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kabupaten Kediri dan menjadi kontributor tulisan opini di koran Radar Bogor (Kebangkitan Semu Muslimah, Juni 2012), media online muslimdaily.net (Liberalisme Mengancam Keluarga Muslim; Khilafah Model Cemerlang bagi Pendidikan Tinggi Berkualitas, Juni 2012), majalah Pemerintah Kabupaten Kediri “SPASI” diantaranya berjudul Pornografi dan Nasib Anak Indonesia (Juli 2010), Ibu Ideal di Tengah Pusaran Globalisasi (Desember 2010), Sejatinya Kasih Sayang di Hari Kasih Sayang (Februari 2011), Reposisi Peran Wanita Indonesia; Menelaah Kembali Surat-surat Kartini (April 2011), Kebangkitan ataukah Kebang(krut)an? (Mei 2012). 

    Salah satu hasil karya cerpennya yang berjudul ‘Aku Lesbi?!’ masuk kategori 5 besar pada Lomba Cerpen dan Esai se Malang Raya yang diadakan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang (April 2011).

    Buku perdananya berupa kumpulan cerpen Islami berjudul “Lelaki Hermaprodit” (diterbitkan Al Azhar Fresh Zone Publishing, Bogor, Juli 2011).

    Ia bisa dihubungi via e-mail emma.kaze97@gmail.com dan curhatannya bisa dilihat di www.emmakaze.wordpress.com atau add Emma Kaze (fb). (*)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Salam santun, salah ukhuwah
      Dari BKD Provinsi Sumbar

      FAM 1017U, Padang

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Emma Lucya Fitrianty, PNS yang Suka Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top