• Info Terkini

    Friday, June 15, 2012

    Mawar Rovita Sari, Bertekad Menjadi Novelis

    [Profil Anggota FAM Indonesia, IDFAM661M, Kota Pekanbaru]

    Mawar Rovita Sari, lahir di Pekanbaru, 31 Agustus 1993. Dia anak sulung dari empat bersaudara. Ia menamatkan pendidikan SD dan SMP di Pekanbaru, Riau, kemudian melanjutkan SMA di  SMA Negeri 1 Kerjo, Karanganyar, Solo. Gadis yang akrab disapa “maw-maw” dan penyuka warna biru ini adalah sosok yang pemalu di kalangan teman-teman SD dan SMP.

    Perubahan terbesar dalam dirinya dimulai ketika petualangannya ke Tanah Jawa tepatnya di Karanganyar, Solo. Jauh dari keluarga membuatnya menjadi pribadi yang mandiri dan pemberani.

    Di SMA, dia aktif di organisai-organisai baik di dalam maupun di luar sekolah dan dipercaya memegang jabatan-jabatan penting di kepengurusan. Beberapa organisasi yang  pernah digelutinya adalah: OSIS, Ambalan (Pramuka), Rohis, Mading Sekolah, Majalah Sekolah, Speaking Club, ISKA (Islamic Student of Karanganyar), FATIR (Forum Remaja Taqwa In Karanganyar), Sangga Kerja (Kwarcab) Karanganyar, Community the Greenloves (Pecinta Alam), Tapak Suci Putera Muhammadiyah, dan Badqo TPQ.

    Pengalaman-pengalaman organisai tersebut mampu merubah gadis yang suka berpetualang ini menjadi sosok yang “aktif berbicara” dan “berjiwa pemimpin”. Ia juga sering menjadi pembicara di sejumlah seminar. Dia penulis lepas di sejumlah media massa.

    Sejarah tulisannya dimulai ketika ia masih duduk di bangku SMA. Sejak artikel pertamanya dimuat Solopos, mulai saat itu dia mulai gemar mengasah bakat menulisnya dengan mengirim karyanya ke berbagai media massa. Awalnya semua itu hanyalah ajang keisengannya saja, namun lama kelamaan hal tersebut menjadi hobby dan mendarah daging dalam dirinya. Meskipun ditolak berpuluh kali tapi dia tetap semangat menaklukkan media massa yang menolak tulisannya. Tulisannya dalam bentuk artikel, cerpen dan puisi pernah dipublikasikan di Solopos, Majalah Cendekia, Majalah Karisma, Suara Merdeka, Majalah Horison, Majalah Kawanku, Majalah Annida dan Riau Pos.

    Dia berharap dalam wadah FAM ini, bisa membimbingnya menjadi penulis yang produktif. Sehingga dia bisa mewujudkan mimpinya sebagai seorang novelis. Meskipun ia hanya lulusan SMA, tapi dia optimis untuk mengejar mimpinya tersebut. Baginya, menjadi seorang penulis tidak harus berbakat dan berpendidikan tinggi. Itulah yang coba dia fokuskan setelah lulus dari SMA: menjadi seorang Novelis! Semoga bisa terlaksana.

    “Beranilah melawan arus!” Itulah motto hidupnya. Gadis yang juga hobby mendaki gunung dan kegiatan pecinta alam ini, sekarang tengah mempersiapkan sebuah antologi puisi bersama dua rekannya.  

    Saat ini ia bekerja sebagai karyawati di RSIA Eria Bunda Pekanbaru. Selain itu, dia juga menjadi penyiar radio, Ustadzah di MDA (Madrasah Diniyah Awaliyah) Pekanbaru, atlet beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pekanbaru, KARISMANKER (Kesatuan Alumni Rohis SMAN  Kerjo) Karanganyar, Korespondensi di Lembaga Peduli Pelajar Remaja (LP2R) Karanganyar, dan menggawangi salah satu rubrik di Majalah Cendekia Karanganyar.

    Ia tinggal di Pekanbaru. Tepatnya di Jalan Palapa No 3b, Kecamatan Payung Sekaki, Kelurahan Labuhbaru Timur, Pekanbaru, Riau. Email mawar_zafira@yahoo.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mawar Rovita Sari, Bertekad Menjadi Novelis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top