• Info Terkini

    Saturday, June 9, 2012

    Refdinal Muzan, Hidup Mati di Dunia Puisi

    REFDINAL MUZAN
    [Profil Anggota FAM, Refdinal Muzan, IDFAM160U, Bukittinggi]

    Dunia puisi telah mulai digelutinya sejak menduduki bangku SMA. Dengan mengikuti beberapa kali lomba baca puisi tingkat pelajar atau tingkat umum se Sumatera Barat. Hobinya itu masih berlanjut sampai saat ini dan sejumlah penghargaan serta gelar juara sempat diraihnya.


    Refdinal Muzan, begitu nama pria kelahiran Padang ini disapa, yang selalu mengingat hari kelahirannya setiap tanggal 15 Mei.

    Walau hal menulis telah dilakukan sejak bangku sekolah, namun dengan adanya dunia cyber (online/maya) membuat semangat menulisnya semakin menyata. Terbukti dengan telah terbitnya beberapa Antologi Puisi buah tangannya, seperti “Traktat Cinta dan Dosa Dalam Dendam” (Pena Ananda, 2011), “Deru Awang-Awang” (Wahana Jaya Abadi, 2012), “Talenta Para Pengukir Tinta Emas” (Penerbit Awang-Awang, 2012), Antologi “Carta Farfalla”, dan “Bilingual English and Indonesia Poetry”.

    Dalam akun facebook dia dikenal dengan nama pena Refdinal Kelana Mimpi, hampir setiap harinya mencoba menulis dalam bentuk puisi.

    Meski dia seorang yang berbasis akademis Pendidikan Bahasa Ingris, dan tercatat sebagai Guru/PNS di SMP 1 Sungai Pua, Agam, kecenderungan menulis puisi berbahasa Indonesia lebih dominan dibanding beberapa puisinya yang pernah ditulis dalam bahasa Inggris.

    Kesederhanaan dan kebersahajaan dalam hidup sepertinya begitu kental dari pria yang tertarik dengan motto "All the glitters is not gold". Ya, tak semua yang berkilau itu adalah emas.

    Sosok penulis ini dapat ditemui dalam pada "refdinalmuzan@rocketmail.com" atau pada alamat rumah Jl. Mutiara 28, Perumahan Mutiara Sakinah, Bukittinggi, Sumbar. Nomor Hp. 081374359199. (*)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Refdinal Muzan, Hidup Mati di Dunia Puisi Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top