• Info Terkini

    Sunday, August 12, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: Soekoso Soedarmo

    SOEKOSO SOEDARMO
    Nama lengkapnya Soekoso Soedarmo, lahir di Purworejo, 17 Juli 1949. Pemilik nama pena Soekoso DM ini terbilang anggota paling senior di wadah Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Walau demikian, ia tidak sungkan berbaur bersama penulis-penulis muda anggota FAM lainnya. Sebuah keteladanan yang sangat patut ditiru dari sosoknya yang aktif menulis sejak tahun 1970-an.

    Tulisan yang ditekuninya terutama puisi (pernah juga cerpen dan drama). Karya-karnya  dipublikasikan di media-media Jakarta, Semarang dan Yogyakarta, diantaranya Surat Kabar Sinar Harapan, Suara Karya, Suara Merdeka, Wawasan, Kedaulatan Rakyat, Republika, majalah Semangat, Horison, dan lainnya.

    Karyanya yang sudah dipublikasikan, antara lain: Antologi Puisi Tunggal berjudul “Bidakbidak Tergusur” (1987 - diresensi Majalah Sastra Horison), “Waswaswaswas, Was!” (1996) dan “Sajak-Sajak Tanah Haram” (2004), dan masuk dalam lebih dari 20 Antologi Puisi terbitan berbagai kota, antara lain “Negeri Poci-2”, “Antologi Puisi Penyair Kedu Menoreh”, “Puisi Penyair Jateng 1983, 1996 dan 2010”, “Riak Bogowonto”, “Antologi Serayu”, “Kakilangit Kesumba”, “Resonansi”, da lainnya (terbitan 1980 sd. 2010).

    Pemilik motto hidup “Seni mengutuhkan hidup manusia, Sastra memperluas cakrawala” ini hobi berorganisasi, menulis karya sastra/artikel sosial budaya. Saat ini ia berdomisili di Gg. Potrowijayan I / 6-A Pangenrejo, Purworejo, Jawa Tengah-54115. Bagi sahabat FAM Indonesia yang ingin belajar banyak tentang dunia sastra, silakan jalin silaturahim dengan beliau di email soekoso_dm@yahoo.co.id atau kontak langsung di nomor handphone 08122757280.

    Terima kasih Pak Soekoso Soedarmo yang telah memilih FAM Indonesia sebagai wadah pilihan untuk bersama-sama menggebyarkan dunia literasi di negeri ini. Salam takzim buat Anda.

    FAM INDONESIA
    www.famindonesia.blogspot.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Soekoso Soedarmo Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top