• Info Terkini

    Friday, August 24, 2012

    [Profil Anggota FAM] Nuril Anwar: “Duta Wisata yang Mahir Bahasa Inggris dan Rajin Menulis”

    NURIL ANWAR
    Real De Sanggam, nama pena dari Nuril Anwar. Pemuda kelahiran Tebing Tinggi, 12 Juni 1988 ini tinggal di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Sekarang ia masih menempuh pendidikan Program S1 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP-PGRI) Banjarmasin.

    Anak pertama dari empat bersaudara ini sempat mengenyam kehidupan santri di Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai dari tahun 2006 hingga 2009, sebuah Pondok Modern alumni Pondok Modern “Darussalam” Gontor Ponorogo. Ia pun aktif sebagai tenaga pengajar di Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai dari tahun 2009 sampai sekarang sebagai guru bahasa Inggris.

    Belajar menulis puisi, cerpen dan novel secara otodidak sejak duduk di bangku SMP yang bernama SMP Negeri 2 Awayan. Mengisi hari-harinya dengan membaca, menulis, dan mengajar di Pon-Pes sekaligus bekerja sebagai staf keuangan pondok. Pernah mengikuti pelatihan Jurnalistik pada tahun 2009 berjudul “Discover The World by Pen” yang diselenggaran di Pon-Pes Modern Darul Istiqamah.
    Saat ini masih sibuk mempersiapkan diri untuk megikuti ajang bergengsi Pemilihan Nanang-Galuh Banjar 2012 (Sejenis Abang-None Jakarta) Pemilihan duta wisata untuk Kalimantan Selatan sebagai utusan dari Kabupaten Balangan. Dia memiliki motto hidup “Keajaiban tidak akan terjadi jika tidak ada suatu tindakan” sebagai api pembakar semangatnya dalam berkarya terutama dalam bidang menulis.

    Sedari kecil dia sudah bercita-cita mempersembahkan karyanya dalam dunia tulis menulis. Dia juga menulis novel tentang perjalanan hidupnya yang penuh dengan keunikan serta diyakininya bisa mengantarkan namanya menjadi penulis terkenal. Sikap optimis itulah yang membuatnya betah di dunia tulis menulis hingga sekarang.

    Harapannya bergabung dengan FAM untuk memupuk bakatnya dalam dunia tulis menulis, berjuang untuk bangsa dan negara dengan goresan demi goresan penanya serta bisa mempublikasikan jutaan karyanya yang selama ini masih terpendam. Semoga FAM adalah jembatan emasnya dalam meniti karirnya menjadi penulis sepanjang masa dan memambah semarak dunia tulis menulis khususnya bagi Indonesia. Amin.

    Real De Sanggam bisa dihubungi via e-mail: nurilanwar.stkip@gmail.com, Facebook: Nuril Anwar/www.facebook.com/urielxtc, Twetter    : @nurilanwar_best, Blog: http://nananggaluhbalangan.blogspot.com, Handphone seluler: 085349913161/085754417072.

    [sumber: www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Terima Kasih FAM Indonesia, semoga ini sebuah angin segar untuk mengarungi dunia tulis menulis ini sebagai pencetus pencerahan bagi bangsa Indonesia dan agama Islam. amin.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: [Profil Anggota FAM] Nuril Anwar: “Duta Wisata yang Mahir Bahasa Inggris dan Rajin Menulis” Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top