• Info Terkini

    Monday, August 27, 2012

    Seminar Dahsyatnya Menulis Bersama Ketum FAM Indonesia di SMA Negeri 3 Batusangkar

    BATUSANGKAR – Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Batusangkar (Ikasatibasa) menggelar Seminar Kepenulisan yang diikuti 216 siswa sekolah itu. Acara akan berlangsung, Rabu (29/8), di Ruang Serbaguna Komplek Pendidikan Bukit Gombak SMA Negeri 3 Batusangkar.

    Menurut Koordinator Acara Seminar, Rahmizakia Rifka, Seminar Kepenulisan ini digagas oleh para alumni SMA Negeri 3 Batusangkar yang sangat ingin menebarkan “virus menulis” kepada adik-adiknya.

    “Seminar ini juga akan dihadiri oleh Kepala sekolah, wakil kepala, dan beberapa guru. Tentunya juga akan diramaikan oleh alumni SMA Negeri 3 Batusangkar,” ujarnya.

    Disebutkan, Ikasatibasa adalah sebuah nama bagi perkumpulan alumni SMA Negeri 3 Batusangkar. Ikasatibasa berarti Iikatan Alumni SMA Negeri 3 Batusangkar. Sampai saat ini, alumni SMA Negeri 3 Batusangkar sudah enam angkatan.
    Dijelaskannya, tema seminar yang akan diberikan kepada kurang lebih 216 siswa ini adalah “Jadi Penulis, Siapa Takut? (Fenomena Dibalik Dahsyatnya Menulis)”. Panitia mengundang Muhammad Subhan, seorang jurnalis, penulis dan juga Ketua Umum Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

    “FAM Indonesia adalah wadah kepenulisan nasional yang berpusat di Pare, Kediri, Jawa Timur yang saat ini memiliki anggota seribuan lebih, tersebar dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara. Gerakannya menebarkan semangat menulis dan membaca buku di kalangan generasi muda. Atas kiprahanya itu kami tertarik mengundang narasumber dari FAM Indonesia,” jelasnya.

    Ditambahkan, setelah mengikuti seminar ini diharapkan banyak siswa SMA Negeri 3 Batusangkar yang tertarik mengasah kemampuan lewat tulis menulis. Karena, katanya, tidak banyak orang yang mampu menulis dengan baik.

    “Salah satu parameter kecerdasan seseorang adalah mampu tidaknya ia menyalurkan pemikirannya melalui tulisan. Semoga, dari seminar ini banyak muncul siswa-siswi SMA Negeri 3 Batusangkar yang berbakat menulis,” tambahnya.

    [sumber: http://www.koran-cyber.com/index.php/daerah/822-ikasatibasa-sma-negeri-3-batusangkar-gelar-seminar-kepenulisan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seminar Dahsyatnya Menulis Bersama Ketum FAM Indonesia di SMA Negeri 3 Batusangkar Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top