• Info Terkini

    Friday, August 31, 2012

    Telah Terbit, Novel "Ustad Seumur Jagung" Karya Yasin Abiru Sabil

    NOVEL USTAD SEUMUR JAGUNG
    Judul: Ustad Seumur Jagung (Novel)
    Penulis: Yasin Abiru Sabil
    Penerbit: FAM Publishing
    Cetakan: I, Agustus 2012
    ISBN: 602-98158-9-X
    Harga: Rp. 55.700,-
    Pemesanan: 0812 5982 1511


    Aji adalah seorang pemuda yang bercita-cita melanjutkan studinya ke Timur Tengah. Mesir dan seisinya telah melekat di benaknya sejak dia duduk di bangku MTs dan mengenal bahasa Arab. Tapi cita-cita kecilnya seolah terkikis ketika keluarganya memasukkan dia ke SMK setelah lulus dari MTs. Namun siapa sangka, di penghujung putih-abunya itu Allah berencana lain dengan pertemuannya kepada salah seorang pembina kerohanian Islam di sekolahnya yang memberinya info sebuah lembaga bahasa Arab dan Islam.

    Dan, dia pun dipertemukan dengan sebuah lembaga bahasa Arab strata D2 Program Persiapan Bahasa. Sebuah episode terindah pun terbingkai di penghujung semester kuliahnya di lembaga itu. Enam bulan terakhirnya, Aji dipertemukan dengan 60an santri boarding di salah satu SMP di Kota Bandung. Pertemuan yang bagitu berlaut dan menuai banyak hikmah hidup bagi Aji.

    Lalu mengapa Aji menjuluki dirinya dengan “Ustad Seumur Jagung”? Kisah hikmah apa saja yang dipetiknya dari wajah-wajah kecil penuh harap di pesantren mungil itu? Temukan jawabannya di setiap untaian kisah “Ustad Seumur Jagung”.

    ***

    Menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa adalah pilihan. Pilihan itulah yang diambil Aji, tokoh utama dalam novel “Ustad Seumur Jagung” ini. Pilihan yang membuat dirinya menjadi “idola” bagi adik-adik didikannya. Inspiratif dan memotivasi.

    ~Muhammad Subhan, Ketum FAM Indonesia

    Novel "Ustad Seumur Jagung" ini, sarat dengan pesan-pesan hikmah pada setiap bagiannya. Penulis menyajikan cerita yang sangat kental nilai-nilai Islamnya. Ada beberapa pesan yang dikutip dari nasihat seorang sufi terkenal, yaitu Imam Al Ghazali. Penulis cukup berhasil memadukan motivasi dan pesan hikmah dalam isi cerita. Ini sejalan dengan misi FAM Indonesia, dakwah bil qalam.

    ~Aliya Nurlela, Sekjen FAM Indonesia

    Kunjungi www.famindonesia.blogspot.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Telah Terbit, Novel "Ustad Seumur Jagung" Karya Yasin Abiru Sabil Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top