• Info Terkini

    Monday, November 12, 2012

    Tentang Mengutip Status/Tulisan yang Diposting Admin di Grup “Forum Aishiteru Menulis”

    Sahabat FAM yang baik, FAM menemukan beberapa status yang mengambil postingan dari Admin FAM maupun status Sekjen FAM oleh beberapa anggota tetapi tidak mencantumkan sumber pengambilan itu. Pada dasarnya FAM berterima kasih karena telah suka dengan status itu dan ikut menyebarluaskannya. Tetapi diharapkan setiap pengutipan selalu mencantumkan sumber kutipan karena hal itu terkait dengan hak cipta dan hak intelektual.

    Misal, mengambil status Admin tentang Tips Menulis atau status Sekjen FAM terkait motivasi menulis, sebutkan bahwa status itu adalah kutipan dari FAM Indonesia atau Sekjen FAM Indonesia. Bila tidak demikian maka akan terjadi plagiasi yang dilarang dalam dunia tulis menulis. Begitu pun ketika sahabat FAM mengutip tulisan tertentu, baik dari buku, koran, majalah, situs di internet, dan lainnya, sebutkan sumbernya sehingga pembaca tahu bahwa itu adalah status/tulisan kutipan bukan karya sendiri.

    Mari kita saling menghargai, dan tetap inovatif menciptakan ide-ide terbaru yang melatih daya pikir kita dan akan bermanfaat bagi banyak orang.

    Salam santun, salam karya.

    FAM INDONESIA

    www.famindonesia.blogspot.com


    Share ke:
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tentang Mengutip Status/Tulisan yang Diposting Admin di Grup “Forum Aishiteru Menulis” Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top