• Info Terkini

    Saturday, September 15, 2012

    Lho Min, Nama Saya Salah!

    Lho, Admin. Nama saya bukan yang tertulis di piagam. Itu nama pena saya. Nama asli saya yang ini. Tolong ya Min, diperbaiki lagi piagam saya. Pelase.... deh!”

    Hmm, itu salah satu ‘komplein’ peserta Lomba Cipta Cerpen dan Cipta Puisi Tingkat Nasional 2012 yang pemenangnya telah diumumkan Agustus lalu. Intinya dia tidak menginginkan nama penanya ditulis di dalam piagam. Terpaksa FAM harus mengirim ulang kembali piagam agar sesuai nama aslinya.

    Nah, bagaimana kejadiannya kalau seandainya seluruh peserta menggunakan nama pena pada naskah mereka? Sudah bisa dibayangkan Admin akan sangat kerepotan sekali saat akan menulis piagamnya. Sebab nama asli mereka tersimpan di file formulir pendaftaran keanggotaan. Maka Admin harus bongkar-bongkar lagi mencari nama asli mereka, kemudian mencocokkannya dengan nama pena dan alamat email.

    Itulah salah satu kesibukan Admin dalam rangka memberikan pelayanan terbaiknya untuk seluruh sahabat FAM Indonesia, sekecil apapun kendala akan dicarikan solusinya. Jadi, bantulah Tim FAM Indonesia memudahkan semua tugas-tugasnya, diantaranya dengan mengirimkan data yang lengkap dan jelas. Bila mengirim naskah dengan nama pena, jangan lupa mencantumkan juga nama asli sehingga mudah dicocokkan bila terjadi kekeliruan. Tidak salah sih menggunakan nama pena, tetapi ini salah satu contoh bahwa nama pena di sisi lain “merepotkan” juga.

    Oke, no problem. Tetap semangat. Salam santun, salam karya!

    FAM INDONESIA
    www.famindonesia.blogspot.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lho Min, Nama Saya Salah! Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top