• Info Terkini

    Monday, September 24, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: DP Anggi (Pekanbaru)

    “Menekuni Fiksi dan Bercita-cita Jadi Penulis Handal”

    DP Anggi, adalah nama pena dari Dewi Putri Anggi. Lahir di Bangkinang, 17 Nopember 1993 dari pasangan Misron Joni dan Sumarningsih. DP Anggi Mulai menulis sejak duduk dikelas 3 SMP karena terinspirasi membaca novel ‘Bayangan Bidadari’ buku pertama Bunda Nurul F. Huda. Namun, setelah 4 cerpen yang ia tulis disebuah buku menghilang, ia sempat berhenti menulis.

    Dunia tulis menulis tidak dihiraukannya lagi hingga menyelesaikan SMA. Begitu pun ketika ia kuliah di FISIP UR jurusan ilmu pemerintahan angkatan 2011. Namun, ketika melihat sebuah novel berjudul “Hingga Detak Jantungku Berhenti” karya Bunda Nurul F. Huda ia tertarik untuk membeli. Ia mendengar dari penjual buku bahwa itu buku terakhir Bunda Nurul F. Huda karena beliau telah tiada. Sejak itulah DP Anggi memiliki tekad untuk menjadi penulis seperti Bunda Nurul bahkan lebih.

    DP Anggi mulai termotivasi untuk membuat sebuah tulisan. Namun, ia masih kurang percaya diri dalam menuangkan tulisan melalui jemarinya. Tulisan yang ia buat pun pernah direndahkan oleh beberapa penulis senior. Melihat prestasi penulis lain membuatnya berpikir bahwa menjadi pemenang hanyalah khayalan semata. Dengan membulatkan tekad ia mulai menulis lagi akhir bulan Juni 2012. Dalam kurun waktu lebih kurang 2 bulan itu ia berusaha keras. Resminya DP Anggi menjadi anggota resmi FAM Indonesia dengan Nomor ID FAM790M membuatnya semakin terpacu untuk menulis. Dari beberapa karyanya, DP Anggi telah berhasil mengukir beberapa prestasi menulis.

    DP Anggi memiliki beberapa hobi selain menulis, yaitu menyanyi, browsing, blogging, dan design. Ia juga mengisi acara-acara muslimah sebagai bintang tamu karena ia tergabung dalam sebuah tim nasyid akhwat. Juga, DP Anggi senang menciptakan lagu untuk tim nasyid yang meminta jasanya.. DP Anggi juga tergabung dalam beberapa organisasi. Yaitu, Organisasi Rohis LSMI AL Madani FISIP UR sebagai Staff Syi’ar dan Organisasi HIMIP (Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan) pada Dinas Penelitian dan Pengembangan (Dislitbang).

    Event-event di FAM Indonesia selalu diikutinya. Salahsatu cerpennya yang berjudul “Alat Picu Jantung”, lolos seleksi dalam proyek buku antologi “Cinta bernilai dakwah.” Buku ini akan segera terbit, dengan judul “Pesona Odapus.” Demikian pula, cerpennya yang berjudul “Menanti Sang Mujahid” terpilih sebagai salahsatu cerpen nominator pada Lomba Cipta Cerpen dan Puisi tingkat nasional 2012, yang digelar FAM Indonesia.

    “Saya ingin menjadi seorang penulis walaupun saya mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UR. Di Ilmu Pemerintahan, kajiannya sangat berbeda dengan dunia fiksi yang menjadi konsentrasi menulis saya. Saya akan menyempatkan diri untuk tetap belajar menjadi seorang penulis handal.” Ujarnya optimis.

    DP Anggi Berdomisili di Jl. Beringin No. 05 Perumnas Cadika Bangkinang. Untuk saat ini ia kost di Jl. Bina Widya Gg. Damai Pondokan Ikhlas Panam- Pekanbaru, Riau. Untuk menghubungi: FB : DP Anggi, blog pribadi : http://dpanggi.blogspot.com/ . e-mail: dewiputrianggi@rocketmail.com.

    [sumber: www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: DP Anggi (Pekanbaru) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top