• Info Terkini

    Sunday, September 23, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: Hasan Asyhari (Padangpanjang)

    Mahasiswa Universitas Negeri Padang yang Aktif Menulis

    Namanya Hasan Asyhari, atau biasa dipanggil Hasan. Ia memiliki nama pena Hasan Al-Faritsi, Al-Faritsi yang diambilnya dari nama belakang sahabat Rasullullah SAW bernama Salman Al-Faritsi, seorang sahabat Nabi yang berupaya mencari kebenaran. Hasan lahir di kota Padangpanjang, Sumatera Barat pada tanggal 27 Februari 1992. Ia lahir dan tinggal di kota berkabut itu.

    Hasan adalah mahasiswa jurusan Sosiologi dengan program studi Pendidikan Sosiologi-Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang (UNP) tahun masuk 2010. Selain itu ia juga diamanahkan sebagai Sekretaris Umum Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) dengan nama FSDI (Forum Studi Dinamika Islam) FIS UNP. Hasan juga aktif di organisasi mahasiswa daerah.

    Keaktifannya dalam bidang menulis dimulai sejak akhir Desember tahun 2011. Tulisan pertamanya yang dipublikasikan berupa puisi, terbit di koran Singgalang Minggu (Koran lokal Sumatera Barat). Setelah itu liputan kegiatan dalam rubrik Jurnalism Citizen, dan resensi buku. Beberapa tulisannya juga  dipublikasikan di Sumbaronline.com dan blog pribadi http://jejakpikiran.blogspot.com serta blog organisasi mahasiswa daerah http://Imapabasko.blogspot.com. Saat ini ia sedang menunggu proses pencetakan buku kumpulan hasil penelitian sederhananya bersama teman-temannya  dalam mata kuliah Antropologi Pendidikan yang akan dibukukan dalam satu buku penelitian mahasiswa sosiologi dengan penerbit UNP Press di Padang.

    Ia juga pernah mengikuti lomba sayembara penulisan cerita  bebas skala Internasional yang diselenggarakan oleh PPI Yaman. Karya lainnya yang sudah dipublikasikan berupa Puisi, Jurnalism Citizen, Resensi, Cerita Bebas. Sejak bergabung dengan FAM Indonesia, kemampuan menulisnya semakin terasah. Ia mendapat banyak info dan ilmu bermanfaat seputar tulis menulis dari FAM Indonesia, yang bisa disimak setiap hari. Baik di grup ataupun blog. Salah satu bentuk keaktifannya bergabung dalam wadah menulis FAM Indonesia, ia pun ikut berpartisipasi dalam seleksi untuk buku antologi cerpen cinta bernilai dakwah. Salah satu cerpennya berjudul “Cinta di Negeri Kangguru” lolos dalam seleksi dan akan segera diterbitkan.

    “Kesuksesan besar berawal dari kesuksesan kecil,” ujarnya mantap. Untuk mengenal Hasan lebih jauh bisa menghubunginya melalui nomor HP 085272985628, akun facebooknya HASHAN ASYHARI atau lewat email dengan alamat http://asyhari_hasan@yahoo.com.

    [sumber: www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Hasan Asyhari (Padangpanjang) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top