• Info Terkini

    Thursday, September 27, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: Rahmizakia Rifka (Padang)

    MIZA (KANAN)
    "Telah Merampungkan Dua Naskah Buku Siap Terbit”

    Pemilik kantor (baca: blog) “Neo Rifka Office” ini bernama lengkap Rahmizakia Rifka. Lahir dari pasangan guru dan pegawai kantor di tepi Kota Batusangkar (Tanah Datar, Sumatera Barat), Sungai Tarab, 30 Januari 1993. Lahir dan dibesarkan di sebuah rumah kontrakan nan amat sederhana. Anak yang kerap dipanggil “Miza” ini sering bermain dengan debu (dari lahir sampai usia 3 tahun tinggal di samping tempat penggilingan padi).

    Berpindah dari satu rumah kontrakan ke rumah kontrakan lain sudah terbiasa baginya. Tepat disaat usia 14 tahun, ia menemukan keasyikan dalam menulis sekaligus dapat tinggal di rumah milik orangtuanya sendiri. Miza, begitu panggilan umumnya, menulis apa saja yang ia inginkan. Waktu SMP, ia sangat rutin update status di facebook (tiap hari selalu menuliskan pelajaran yang didapatnya hari itu).

    “Hitung-hitung berlatih menulis,” katanya. Apa saja event menulis yang diketahuinya, selalu ia ikuti. Miza semakin semangat menulis saat tulisan “iseng”nya meraih peringkat kedua tingkat kabupaten (dalam rangka menulis kepariwisataan). Juga, Miza dapat membawa pulang sebuah tropi saat menjadi salah satu pemenang pada lomba cipta dan baca puisi tingkat SMA se-kabupaten.

    Saat lulus SMA, ia semakin serius menulis. Di tahun kedua kuliah, Miza sudah menyelesaikan dua buah buku. Minatnya bergabung dengan wadah kepenulisan nasional FAM Indonesia adalah setelah mengetahui motto FAM, yaitu “Membina dengan Hati Calon Penulis Islami.” Setelah bergabung di FAM, ia mengikuti Lomba Cipta Cerpen dan Puisi Tingkat Nasional 2012 yang digelar FAM Indonesia. Salah satu cerpennya berjudul “Capuccinoku Tak Hangat Lagi” menjadi salah satu cerpen pilihan. Ia berhak mendapatkan hadiah paket buku dan piagam penghargaan dari FAM.

    Prinsipnya, “Tulislah apa saja. Usahakan banyak orang yang membacanya. Perkara terbit atau tidak, itu hanyalah sebuah reward, karena cinta menulis itu adalah suatu anugerah—yang tidak semua orang mendapatkannya”.

    Tulisan Miza juga dimuat di www.koran-cyber.com, www.sumbaronline.com, www.inioke.com. Ia juga selalu menulis di blog pribadinya www.neorifkaoffice.blogspot.com.

    [sumber: www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. semoga naskah bukunya bisa segera terbit :)..
      tetap semangat....

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Rahmizakia Rifka (Padang) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top