• Info Terkini

    Saturday, September 15, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: Vina Rohmatul Ummah (Malang)

    "Santriwati yang Hobi Menulis”

    Namanya Vina Rohmatul Ummah. Ia dilahirkan pada tanggal 26 Oktober 1993, di Malang.  Ayahnya bernama Abdul Munib. Ibunya bernama Eni Suriyah.

    Vina adalah seorang pelajar di salah satu pondok pesantran Al-Qur’an. Nurul Furqon, itulah pesantren Tahfidzul Qur’an yang membimbingnya menyeberangi lautan ilmu Al-Qur’an. Meskipun padatnya waktu belajar di pesantren, namun ia masih bisa menyisihkan waktu untuk dapat belajar merangkai kata demi kata. Karena terbesit sebuah cita-cita dalam dirinya  untuk menjadi seorang penulis yang handal dan profesional.

    Waktu terus berjalan. Kini Vina menyadari bahwa segala sesuatu di dunia ini membutuhkan pengorbanan dan perjuangan. Tak jarang berbagai rintangan dan cobaan menghadang. Begitu juga dengan jalan liku kehidupan yang dijalaninya. Seringkali ia merasa jatuh terpeleset dalam kenestapaan dan kehinaan. Namun dengan sekuat tenaga ia berusaha bangkit untuk meneruskan langkah-langkah mimpinya menjadi seorang penulis, yaitu penulis yang dapat menyampaikan kebaikan dengan pena (dakwah bil qalam).

    Lambat laun mimpinya mulai  berbuah manis. Beberapa prestasi menulis telah diraihnya. Sebuah karya perdananya, beberapa artikel dan juga puisinya seringkali dipublikasikan di majalah sekolah. Sebuah buku antologinya akan dibukukan pada November.

    Setelah mengenal FAM Indonesia melalui dunia maya, Vina semakin tertarik dengan dunia tulis menulis dan tekadnya menjadi penulis yang berdakwah bil qalam, seakan mendapat wadah yang tepat. Saat FAM Indonesia menggelar lomba milad Sekjen FAM Indonesia, ia tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Beberapa naskah lomba ia kirimkan. Pada saat pengumuman pemenang lomba, Vina merasa senang karena namanya tercantum sebagai salah seorang pemenang beasiswa. Karena penghargaan itu, ia tercatat sebagai anggota resmi FAM Indonesia dan berhak memboyong piagam penghargaan dari FAM.

    “Semoga dengan bergabungnya aku bersama Forum Aktif Menulis dapat mengantarkanku menjadi penulis handal dan profesional, yang memiliki kepribadian kuat, ilmu mantab dan keterampilan cakap. Dan menjadi seorang penulis yang selalu menjunjung tinggi bendera li’I laa I kalimatillah. Jika Rene Descartes, seorang filosof barat berani berujar, ‘aku berpikir maka aku ada’, maka aku juga harus berani untuk berujar, ‘jika aku berkarya, maka aku ada’ dan ‘jika aku menulis, maka aku ada’,” ujarnya mantap.

    [sumber: www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Vina Rohmatul Ummah (Malang) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top