• Info Terkini

    Wednesday, September 12, 2012

    Novel “The Definition of Love” Karya Anis Swedia

    SINOPSIS:

    Aurel hidup di lingkungan Panti Asuhan yang didirikan oleh almarhum Neneknya. Ia tinggal bersama ke tujuh belas adik-adiknya. Saat donatur panti mulai sepi, hanya sahabatnya Ranti yang setia bersamanya membantu, meski ekonomi Ranti sendiri dalam keadaan sulit mengingat Ranti hanya tinggal berdua bersama neneknya.

    Ranti yang memiliki impian bertemu orangtuanya yang tidak diketahui keberadaannya, harus mengalami kejadian mengerikan. Ia terjatuh dari atap gedung sekolahnya dan mengalami koma. Peristiwa itu membuat Aurel sahabatnya shok.

    Belum selesai dengan kejadian Ranti, Aurel dihadapkan kenyataan pahit yang lain. Salah satu adiknya yang paling kecil mengidap penyakit Leukemia yang memaksa Bunda serta Ayah Aurel menggadaikan rumah panti mereka satu-satunya demi membiayai pengobatan adiknya tersebut. Aurel terpaksa bekerja paruh waktu demi menutupi perekonomian keluarganya.

    Meski tak ada donatur, dan Ayah Aurel terpaksa di PHK dari tempatnya bekerja tak membuat Aurel putus asa. Ia terus menulis puisi dan mengirimkannya ke media cetak meski cerpen-cerpennya selalu ditolak karena tak layak terbit yang memaksanya memperbaiki dan menyimpannya.

    Semangat Aurel itu menggerakkan hati para sahabat dan juga pemuda yang mencintainya untuk lebih menghargai cinta dan pengorbanan. Mifta dan Ali berangsur menjadi pemuda yang baik semenjak mengenal Aurel, Aurel mulai menyayangi sesosok Mifta sebagai kakak yang diidamkannya, namun kejadian yang lain datang, Adiknya meninggal saat pementasan, rumah Panti segera disita oleh pihak pegadaian dan Ranti tak kunjung sadar.

    Apa yang terjadi kemudian? Bagaimana nasib Aurel yang silih berganti didera ujian dan cobaan? Rapuhkah ia? Tunggu tanggal terbit novel ini.

    [Info pemesan dan penerbitan buku di FAM Publishing hubungi No Hp. 0812 5982 1511 (Aliya Nurlela), atau kirim pesan ke forumaktifmenulis@yahoo.com, atau kunjungi blog resmi FAM www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Novel “The Definition of Love” Karya Anis Swedia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top