• Info Terkini

    Monday, November 12, 2012

    Tentang Pengiriman Naskah untuk Diulas Tim FAM Indonesia

    Sahabat FAM, mengingat perkembangan sangat pesat jumlah anggota FAM Indonesia yang diikuti banyaknya naskah karya anggota yang masuk ke meja redaksi FAM Indonesia, maka pengiriman naskah untuk diulas Tim FAM (khusus bagi penulis pemula) dalam sebulan dibatasi maksimal 2 tulisan (puisi, cerpen, esai, atau nukilan novel). FAM menganjurkan naskah lainnya yang Anda hasilkan diposting langsung per hari 1 (satu) judul di grup “Forum Aishiteru Menulis” sehingga dapat dibaca dan dikomentari seluruh anggota FAM Indonesia dan Tim FAM lainnya.

    Jadi, pilihlah naskah Anda yang benar-benar layak untuk diulas Tim FAM, bukan karya instan yang asal jadi. Intinya, pilih naskah terbaik dari sekian banyak naskah Anda yang paling baik. Ulasan yang dilakukan Tim FAM adalah dalam rangka melihat kemampuan menulis Anda, apa benar-benar sudah baik seperti diharapkan FAM Indonesia atau belum. Tim FAM tidak melakukan editing naskah Anda, tetapi menunjukkan bagian-bagian mana yang lebih dan kurang lalu memberikan masukan dan motivasi.

    Sesuai namanya “Forum Aktif Menulis”, yang diharapkan FAM Indonesia adalah “keaktifan” Anda di forum ini. Tetaplah aktif menulis di sela-sela pekerjaan rutin Anda. Setelah naskah itu selesai, jangan buru-buru diposting. Renung-renungkanlah dulu setelah membacanya, apakah sudah benar-benar baik atau masih terdapat kekurangan di sana sini. Editlah kembali sehingga Anda benar-benar yakin naskah itu tidak ada terjadi kesalahan ketik dan kesalahan penulisan EYD. Jadilah editor pertama untuk naskah Anda sendiri.

    Agar Anda sukses berkarya di FAM Indonesia, tak salah sering-sering membaca “12 Kunci Sukses Belajar Menulis Bersama FAM Indonesia”, klik: http://famindonesia.blogspot.com/2012/08/12-kunci-sukses-belajar-menulis-di-fam.html

    Selamat bersenang-senang di rumah FAM Indonesia. Kesuksesan Anda adalah kesuksesan FAM Indonesia.

    Salam santun, salam karya.

    FAM INDONESIA

    www.famindonesia.com

    Catatan:
    Seluruh naskah yang diulas Tim FAM Indonesia mengikuti sistem antrian. Naskah yang diulas adalah naskah yang terlebih dahulu masuk ke meja redaksi FAM Indonesia.


    Share ke:
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tentang Pengiriman Naskah untuk Diulas Tim FAM Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top