• Info Terkini

    Saturday, December 1, 2012

    Bertemanlah dengan Orang yang Optimis

    Oleh Aliya Nurlela*) 

    Apa kabar sahabat? Semoga Anda semua dalam keadaan semangat hari ini. Ingat, semangat itu kadang-kadang berkobar seperti api unggun. Bisa terjadi api unggun, apabila kayu apinya banyak terkumpul. Masing-masing menyala dan menyatu saling menghangatkan, maka terjadilah kobaran api yang menggelora. Semakin banyak kumpulan kayunya, semakin besar kobaran apinya.

    Nah, jika Anda sedang lesu, semangat mengendor, jangan pergi menyendiri. Berkumpullah dengan orang-orang yang antusias, penuh semangat, optimis dan mempunyai ambisi serta cita-cita. Bukan lari, lalu berkumpul dengan orang-orang yang frustasi.

    Bertemanlah dengan orang-orang yang optimis, penuh semangat. Berteman dengan orang yang semangat akan menimbulkan sinergi. Antusiasme itu menular lebih hebat dari penyakit yang paling menakutkan.

    Lakukan kontak dengan teman, saling menghangatkan. Saling memberi semangat. Berbicaralah dengan semangat. Perlihatkan muka yang cerah, berikan senyum termanis yang ikhlas dan lapangkan hatimu. Cegah sejak dini penurunan semangat, sebab untuk menaikkannya kembali sangat berat. Yuk, semangat! Salam semangat setiap hari.

    Salam santun, salam karya!

    *) Sekjen Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bertemanlah dengan Orang yang Optimis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top