• Info Terkini

    Wednesday, October 24, 2012

    Coretan Diaryku, Sosialisasikan FAM Indonesia di SMK Negeri 1 Sigli

    Oleh Maulidin Akbar*)

    Pukul 08.00 pagi aku berangkat ke Sigli. Sasaranku hari ini adalah SMK Negeri 1 Sigli untuk sosialisasi FAM Indonesia yang kita janjikan dengan pihak sekolah pukul 09.00 tepat. Di tengah jalan aku berhenti sebentar di SPBU Paru dan kemudian kembali menggeber motor menuju Sigli.

    Pukul 08.55 tiba di Sigli, saat hampir tiba di SMK Negeri 1 Sigli, tiba-tiba aku harus merem mendadak di depan coffe break karena melihat Pon Marley, temanku, sedang duduk sendiri, rupanya dia tidak langsung ke SMK, tapi menunggu aku di situ. Langsung saja aku melambai dan menyuruh dia berangkat bersama vespa kesayangannya.

    Pukul 09.30 WIB tiba di SMK Negeri 1 Sigli, sambil menunggu teman-teman lain datang aku berjumpa dengan kepala sekolah untuk konfirmasi kedatangan kami hari ini. Duduk sambil menyeruput segelas cappucino panas, kemudian beberapa menit kemudian Maya dan Kak Dewi pun hadir. Lah, Ivan TheBest kemana dia? Sdah hampir pukul 10 belum nongol? Ternyata dia telat datang dengan alasan menemani emaknya ke pasar (tumben berbakti ne anak? Hahaha).

    Pukul 09.45 WIB kami mulai masuk kelas, dengan pembagian tugas, Kak Dewi bersama saya sedangkan Zulfan dengan Popon serta Maya di kelas lain. Acara pun berlangsung singkat karena kami berpikir akan ada 20 kelas lain yang menanti untuk kami masuki. Setelah selesai satu kelas ternyata kami salah persepsi, rupanya hari ini banyak kelas kosong karena besok libur lebaran kurban, terpaksa kami hanya masuk beberapa kelas lain yang memang ada siswanya di kelas.

    Pukul 10.30 WIB akhirnya walau hanya sekitar 5 kelas yang kami masuki, sosialisasi FAM hari ini berjalan dengan baik. Sambil menunggu Zulfan dan Popon, kami bertiga (Maya, Kak Dewi dan saya) duduk di depan sekolah sambil berdiskusi untuk langkah selanjutnya.

    Pukul 11.00 WIB kami pun meninggalkan sekolah, dan sasaran kami kali ini ialah kembali ke coffe break untuk sarapan mie caluk (spageti khas Aceh). Woowww keren, sarapan pukul 11 siang, hahaha.

    Pukul 12.30 WIB setelah selesai salat Zuhur akhirnya karena hari ini kosong tidak ada kegiatan kami berlima memutuskan untuk santai di pantai alun-alun Kota Sigli, juga ditemani salah seorang adik siswa SMAN 1 Sigli, Deski Rajuni. Acara di pantai ini lumayan seru, Popon dengan kocaknya bercerita banyak tentang kejahilannya waktu SMA termasuk bagaimana pengalaman dia menggantungkan sepeda mantan gurunya di SMAN 3 Sigli di pohon (hahahaha). Benar-benar pengalaman yang mengesankan. Di sini juga kami baru sadar kalau kami lupa mendokumentasikan acara sosialisasi tadi dalam bentuk gambar/foto (Zulfan malah ngasih ide buat balik lagi ke sekolah sekadar mengambil gambar pohon depan SMK, hehehe).

    Pukul 15.00 WIB dikarenakan hari sudah sore, akhirnya kami pulang. Saya yang pulang ke Meuredu pun harus pamit lebih awal karena cuaca yang mulai tertutup awan tebal pertanda hujan mau turun.

    Nah, inilah ceritaku hari ini bersama para mitra FAM Sigli.

    (Thanks to Zulfan, Popon Marley, Kak dewi, dan Maya. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua, aamiin).

    Maulidin Akbar
    FAM1028, ACEH

    *Gambar di ambil dipinggir pantai kota sigli, duduk di vespanya Popon Marley
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Coretan Diaryku, Sosialisasikan FAM Indonesia di SMK Negeri 1 Sigli Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top