• Info Terkini

    Saturday, October 20, 2012

    Lomba Menulis Surat: “Di Usia 12 Tahun Saya Bisa Terbitkan Novel Anak”

    Kepada:
    Ydh. FAM Indonesia
    di tempat

    Dengan hormat,

    FAM yang baik, terima kasih telah memberi saya kesempatan menulis surat 'Suka Duka Menjadi Penulis' di sini. Saya ingin berbagi pengalaman saya selama menjadi penulis pemula. Saya pikir, menjadi penulis pemula sangatlah mudah. Hanya menuangkan ide yang ada dalam pikiran ke dalam kertas putih yang tak bernoda. Awalnya, tidak terbersit sedikit pun tentang keinginan saya untuk menjadi penulis. Saya hanya melihat karya tulis teman saya yang berisi kata-kata indah. Saya pikir, asyik sekali jika melakukan itu. Akhirnya saya mencoba-coba.

    Tidak terasa pekerjaan itu menjadi sebuah kegemaran bagi saya hingga sekarang ini. Buku yang sedikit jumlahnya tetapi penuh manfaatnya, saya dapatkan dari orang tua saya. Karena beliau juga tertarik dengan membaca. Berbagai ide yang beliau berikan pada saya sangatlah bermanfaat. Tak lupa, saya catat ide itu dalam sebuah notes kecil saya.

    Hingga suatu hari, saya dijuluki sebagai 'plagiat' karena dikira mencontoh kegemaran teman saya. Mendengar itu saya sangat terpukul. Tetapi orangtua saya mengatakan, bahwa saya berhak untuk melakukan kegemaran tersebut. Terkecuali jika saya mencontoh karya teman saya itu dan tidak ada bedanya sama sekali.

    Berkat semangat, doa dan dukungan dari orangtua, saya sempat mengikuti Kelab Penulis Cilik (KPC) yang berada di Surabaya, dan paling teristimewa saya bisa menjadi anggota FAM Indonesia. Berkat usaha orangtua saya tersebut, di umur 12 tahun saya bisa menerbitkan sebuah novel anak yang berjudul “Cooking Show”. Beberapa hari yang lalu,saya juga mendapat kabar bahwa Kumpulan Cerpen saya yang berjudul “Batik, Yes!” akan segera diterbitkan. Terima kasih Mama, Papa, FAM Indonesia, tanpamu aku tak akan bisa seperti ini.

    Salam santun,
    Alinda Putri Dewanti
    FAM Pasuruan, Jawa Timur, FAM585S

    [Sumber: www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    1. Salam santun Dik Alinda, wah kecil-kecil udah punya novel, kakak jadi iri sekaligus termotivasi:) terus semangat menulis ya :)

      Ridha Sriwahyuni
      FAM Agam, Sumbar, FAM1091

      ReplyDelete
    2. Terima kasih Kak Ayu, selamat berkarya :)


      Alinda Putri Dewanti
      Pasuruan, FAM585S

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Lomba Menulis Surat: “Di Usia 12 Tahun Saya Bisa Terbitkan Novel Anak” Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top