• Info Terkini

    Monday, October 22, 2012

    Lomba Menulis Surat: “Terasa Hampa Bila Kita Tidak Saling Sapa dalam Karya"

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Hidup ibarat sebuah lagu yang terdiri atas nada-nada yang berbeda. Karena perbedaan tinggi rendahnya nada itulah sebuah lagu terasa keindahannya. Begitu pula kehidupan tidak akan selamanya monoton pada sebuah keadaan. Suatu saat naik dan pada saat yang lain akan turun dan kemudian naik lagi.

    Apabila kita jalani dengan penuh keikhlasan, ikhtiar dan tawakal kepada Allah SWT, semuanya akan terasa indah. Saat berada di nada rendah tidak akan berkeluh kesah dan ketika berada di nada tinggi tidak akan angkuh atau pongah.

    Sahabat FAM yang baik hati, semoga hari-hari kita yang akan kita jalani diberikan kemudahan oleh Allah SWT, kemampuan dan semangat berkarya, serta melindungi kita dari segala mara bahaya. Aamiin.

    Hampir dua minggu saya tidak ada aktivitas di grup ini. Saya mohon maaf atas segala kesalahan yang terasa atau tidak terasa saya perbuat. Maklumlah kita semua sedang belajar mengungkapkan apa-apa yang terpikirkan dan yang terasakan ke dalam bentuk tulisan. Proses belajar tentu tidak akan luput dari kekurangan, oleh sebab itu di forum ini kita saling mengisi untuk kebaikan kita bersama.

    Hampa terasa ketika kita biasa saling sapa dalam karya, tiba-tiba harus off karena suatu keadaan yang seolah memaksa. Tapi itulah mungkin seni kehidupan yang harus kita jalani, yang penting jangan pernah menyerah untuk mencapai sesuatu yang lebih baik.

    Proses belajar kita tidak akan pernah berakhir, tantangan ke depan semakin berat dan kompleks. Kesiapan mental untuk menghadapi semuanya sangatlah diperlukan.

    Angin tidak pernah memilih dan memilah benda yang dikenai hembusannya. Kalau kita tidak sanggup menahan hembusan angin ketika berdiri, maka menunduklah. Apabila masih tidak kuat juga, maka jongkoklah atau telungkup sambil memikirkan cara agar bisa tetap bertahan jangan sampai terhempas.

    Semangat berkarya, salam santun.

    NURYAMAN EMIL HAMZAH
    FAM255U Pandeglang

    [www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomba Menulis Surat: “Terasa Hampa Bila Kita Tidak Saling Sapa dalam Karya" Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top