• Info Terkini

    Tuesday, October 2, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: Adli Zuliansyah Putra (Bogor)

    "Ingin Kembali Aktif Menulis Seperti Dulu”

    Adli, itulah nama sapaan yang kerap dipanggil oleh teman-temannya terhadap pemilik nama Adli Zuliansyah Putra yang merupakan putra pertama dari tiga bersaudara. Lahir di Binjai pada tanggal 7 Juli 1995, akan tetapi pada umur 2 tahun harus merantau ke Jakarta karena pekerjaan sang Ayah. Masa kecilnya dihabiskan di TK Nurul Jannah, Jakarta dan menamatkan masa Sekolah Dasarnya di SDIT Fajar Hidayah Cibubur. Setelah menamatkan pendidikan SD Ia melanjutkan sekolah di Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Sekarang sedang menempuh tahun terakhirnya di Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta sebagai siswa kelas XII IPS.

    Pencinta lagu Jepang, Anime dan Fotografi ini memiliki hobi yaitu membuat puisi yang dimulai ketika ia bertemu dengan seorang teman di facebooknya, karena sejak SD ia belum terlalu menyukai puisi. Tidak hanya itu, hobi lainnya adalah membaca novel, gamer, basket dan blogging. Dalam hal blogging, ia adalah admin dari blog bung-isi.blogspot.com dan sebongkahtulisantangan.blogspot.com yang memulai debut pertamanya untuk terjun ke dunia blog saat mendapat tugas pelajaran Teknologi Informatika dan Komunikasi di sekolahnya dan sampai sekarang masih aktif mengurusi blog tersebut. 

    Masa-masa Tsanawiyah dan Aliyahnya di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, membuat dirinya mendapatkan banyak pengalaman berharga, terutama ketika ia sudah memasuki bangku Aliyah seperti dari Mubaligh Hijrah pada kelas XI, Komunitas Debat Bahasa Inggris Mu’allimin, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan kegiatan lainnya baik di dalam ataupun di luar Madrasah.

    Beberapa kali mengirimkan puisi ataupun foto ke sebuah majalah langganan sekolah untuk dimuat akan tetapi belum menemukan saat yang tepat untuk dimuat oleh majalah tersebut sampai pada akhirnya, tulisan pertamanya berupa puisi yang berjudul “Arti Sebuah Nama” pernah dimuat di Majalah Kuntum pada tahun 2010.

    “Abstrak itu indah, karena kita harus bisa melihat arti terdalam dari segala sesuatu.” Itulah motto yang sering ia tanamkan kepada dirinya supaya selalu bisa melihat arti terdalam dari segala sesuatu dan masih banyak lagi motto yang menjadi pegangannya.

    Besar harapannya masuk ke Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia adalah dalam rangka mengasah kembali kemampuan menulisnya yang telah lama hilang (terutama puisi), karena ia sempat vakum selama satu tahun dalam dunia tulis menulis terutama puisi. Selain ingin mengasah kemampuan menulisnya kembali, Ia juga ingin berkenalan dengan para penuli-penulis muda yang siap menggenggam dunia dengan penanya.

    Saat ini tinggal di Perum. Mutiara Cileungsi Jl. Jonggol Km.9 blok C no 2, Cileungsi-Bogor. Kalau ada yang ingin bersapa dengannya bisa menghubungi e-mail adli_bughoriyyah@yahoo.co.id atau twitter @al_bughoriyyah.

    [sumber: www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Adli Zuliansyah Putra (Bogor) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top