• Info Terkini

    Thursday, October 18, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: Anisa Wijayanti (Ciamis)

    "Calon Ibu Muda yang Suka Menulis”

    Nama lengkapnya Anisa Wijayanti dengan nama pena Sazkia Oktaria Raihani. Anak kedua dari tiga bersaudara ini lahir di Ciamis, 1 Oktober 1989 dari pasangan Mamat Suryawijaya dan Mimin Suminar.

    Anisa mulai tertarik dengan dunia kepenulisan sejak sekolah dasar, ketika itu ia banyak menulis dongeng. Saat SMP dan SMA ia sempat vakum menulis. Setelah ia menempuh studi di UPI Bandung Jurusan Pendidikan Matematika, kerinduan untuk menulis hadir kembali.

    Saat kuliah, Anisa pernah bergabung di Komunitas Kepenulisan “Yuk Kita Menulis” dan tercatat sebagai anggota Forum Lingkar Pena Bandung. Namun lagi-lagi Anisa merasa tidak menekuni dunia tulis menulis secara fokus. Setelah menyelesaikan kuliah S1 di UPI, barulah merasakan kehausan akan ilmu kepenulisan dan ingin menekuni dunia menulis secara lebih serius. Akhirnya ia megenal FAM Indonesia saat tengah mencari-cari info tentang sekolah menulis online.

    Di sinilah, Anisa merasa kembali menemukan ketertarikan dan motivasi untuk lebih semangat dalam berkarya dan mengejar ketertinggalannya dari para penulis muda. Anisa aktif kembali menulis sekitar tiga bulan sejak bergabung dengan FAM Indonesia di akhir bulan Agustus 2012. Ia telah mengikuti berbagai lomba yang diadakan komunitas menulis selama tiga bulan ini dan mengikuti lomba yang diadakan FAM Indonesia yakni Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional 2012.

    Kini Anisa tinggal di RT 03/RW 18 Dusun Cipaku Desa Muktisari Kecamatan  Cipaku Kabupaten Ciamis di rumah orangtuanya. Bersama suaminya Deri Yanto, ia sedang menanti kelahiran anak pertama. Anisa juga mengisi hari-harinya dengan aktif menulis dan mengajar di PAUD rintisan yang berada di daerahnya. Ia memiliki motto, “Menikmati perjalanan dalam perjuangan menapaki tujuan.”

    Anisa Wijayanti dapat dihubungi melalui alamat emailnya wijayanti.anisa@yahoo.com dan nomor handphonenya 085317938585.

    [sumber: www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Anisa Wijayanti (Ciamis) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top