• Info Terkini

    Saturday, October 27, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: Desy Rohmawati (Solo)

    "Motivasi Menulisnya Bangkit Setelah Menemukan Blog FAM Indonesia”

    Nama lengkapnya Desy Rohmawati. Panggilannya Desy. Ia lahir di Karanganyar pada tanggal 31 Oktober 1992. Sakiyo adalah nama ayahnya dan Suparji nama ibunya. Saat ini Desy dan keluarganya tinggal di Dusun Jetak, RT 02/ RW 04, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Daerah perbatasan antara Kota Solo dan Karanganyar. Masih termasuk eks-Karesidenan Surakarta.

    Desy sekarang bekerja di salah satu lembaga psikologi yang ada di Solo. Ia juga sedang melanjutkan studi di Politeknik Indonusa kelas petang, dengan mengambil program studi D3 Komunikasa berbasis multimedia atau Komunikasi Massa.

    Menulis merupakan salah satu hobinya terutama kategori fiksi. Ia mulai suka menulis sejak SMP. Saat itu hanya iseng-iseng saja menulis puisi. Tiap ingin mencurahkan isi hati, ia selalu menuangkannya lewat puisi. Tapi dunia remaja mengalihkannya dari kesenangan menulis. Selama di SMK, hanya beberapa puisi yang ia tulis. Sering ada dorongan untuk menulis, tapi Desy selalu melupakannya. Salah satu puisinya pernah dimuat di buletin sekolah SMA sederajat se Kota Solo. Tentu saja ia senang sekali, bahkan  mendapat hadiah sebuah novel. Namun semangat menulisnya belum juga muncul.

    Hampir 2 tahun setelah lulus SMK ia tidak pernah menulis. Keinginan menulisnya timbul kembali saat ia mendapat ide menuliskan indahnya masa sekolah. Desy mulai belajar menulis cerpen. Beberapa judul sudah ia selesaikan, tapi hanya menumpuk di rumah. Desy ingin sekali tulisannya dimuat lagi, tapi anehnya ia merasa  tidak pernah berusaha. Ia hanya menunggu ada pengumuman lomba cerpen di koran atau majalah. Sampai satu ketika ada lomba menulis cerpen dari suatu yayasan.

    Dari sinilah Desy mengenal FAM Indonesia. Awalnya berniat melihat pengumuman pemenang dari google, ia malah menemukan pengumuman Lomba Cipta Cerpen dan Puisi yang diadakan FAM Indonesia. Lalu membuka blog FAM. Desy merasa baru sadar kalau internet bisa menjadi ajang segala hal. Dulu ia tidak pernah berpikir untuk bergerak melalui dunia maya. Dari informasi blog itulah, semangat Desy muncul kembali untuk mulai menekuni dunia menulis.

    Setelah semua persyaratan ia penuhi, Desy resmi menjadi anggota FAM Indonesia pada tanggal 09 Agustus 2012 dan mengantongi nomor IDFAM956M. Deadline lomba tinggal beberapa hari, ia sempat pusing memikirkan ide cerita. Cerpennya selesai sebelum deadline. Akhirnya ia mengirimkan ke email FAM Indonesia berupa satu naskah cerpen dan satu naskah puisi.

    Meskipun belum berkesempatan menjadi pemenang, Desy bersyukur bisa lolos proyek antologi cerpen FAM Indonesia bertema Cinta Bernilai Dakwah. Cerpennya yang berjudul “Dilema Ramadhan” akan segera diterbitkan FAM Publishing bersama karya 24 cerpenis lainnya.

    Motto hidupnya adalah “Trust that God always gives the best for us”, “Karena itu akan selalu membuat kita merasa bersyukur atas segala karuniaNya. Jangan pernah berburuk sangka kepada Allah SWT, karena Dia telah mengatur segalanya sedemikian rupa yang pasti akan indah pada waktunya,” katanya.

    Untuk mengenal Desy lebih dekat bisa melalui email desy_naturely@yahoo.com, atau Facebook ID adalah Desy Cidcitcuitdh. Dan nomor ponsel yang bisa dihubungi 085 743 280 059.

    [sumber: www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Desy Rohmawati (Solo) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top