• Info Terkini

    Friday, October 12, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: Gita Wuri Widayanti (Kediri)

    "Karyawan Magang di Kantor Pusat FAM Indonesia”

    Nama lengkapnya Gita Wuri Widayanti. Lahir di Kediri, tanggal 23 April 1993 dari pasangan suami istri bernama Bambang Sri Wibowo dan  Mujiati. Ia menempuh pendidikan sekolah dasar hingga SMA di daerah tempat tinggalnya. Sejak remaja suka menulis cerpen atau puisi, meskipun tidak pernah dipublikasikan. Hanya untuk konsumsi pribadi saja, katanya.

    Selepas SMA, Gita melanjutkan kuliah D-1 di IPMI Artha Persada Kediri. Ia lulus dengan predikat sangat memuaskan, yaitu IPK 3,47. Beberapa kursus pernah ia ikuti untuk menambah wawasan dan keterampilannya.

    Seorang teman mengabarkan bahwa ada sebuah forum menulis yang membuka penerimaan karyawan magang. Tanpa berpikir panjang, Gita segera memasukkan lamaran disertai beberapa sertifikat dari lembaga kursus yang ia ikuti. Dua hari kemudian, ia mendapat panggilan wawancara di kantor FAM Indonesia yang berpusat di Pare Kediri dan resmi diterima sebagai salah seorang karyawan magang pada tanggal 4 Oktober 2012.

    Niat awalnya melamar di kantor FAM adalah murni bekerja. Namun, setelah masuk bekerja di kantor tersebut, Gita menjadi tertarik untuk bergabung pula menjadi anggota FAM Indonesia. Apalagi di kantor FAM dibuka kelas menulis yang dibimbing langsung oleh Sekjen FAM Aliya Nurlela. Ia merasa ada tempat yang tepat untuk menyalurkan minat menulisnya.

    Ia ingat pesan Mbak Aliya, “Di sini kita semua belajar. Belajar menulis, kedisiplinan, tanggung jawab, saling menghargai, termasuk belajar menerapkan konsep hidup sederhana.” Menurut Mbak Aliya pula bahwa FAM Indonesia dibangun tanpa modal. Dari tidak ada menjadi ada. Oleh karena itulah semua karyawan yang “belajar” di kantor FAM harus menerapkan konsep hidup sederhana. Salah satu contohnya, belajar memanfaatkan apa yang ada di sekitar (tidak mudah membeli sesuatu meskipun mampu). Kertas-kertas tak terpakai pun tidak langsung dibuang ke tempat sampah, ada tempat khusus untuk menyimpannya. Katanya, suatu saat akan berguna.

    Gita juga senang, karena mendapat motivasi langsung dari Ketum FAM Indonesia Muhammad Subhan agar betah “belajar” di kantor FAM dan selalu semangat dalam mengerjakan tugas-tugas. Bersama Yori Tanaka (Asisten Sekjen FAM Indonesia), Gita merasa memiliki keluarga baru dan wadah belajar yang tepat. Ia pun bertekad untuk terus aktif belajar di FAM Indonesia.

    [www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Gita Wuri Widayanti (Kediri) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top