• Info Terkini

    Sunday, November 25, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: Yenita Nike Lusiawan (Malang)

    "Tidak Menyerah Walau Berkali-kali Naskah Ditolak Media”

    Nama lengkapnya Yenita Nike Lusiawan. Saat ini ia tinggal di Malang, Jawa Timur dan bekerja di Kantor Pusat Optik Internasional Malang. Ia berasal dari Desa Kedungbanteng RT RW 38/04, Kecamatan Sumbermanjingwetan dan Kabupaten Malang. Selain menjadi karyawati di Optik Internasional, Yenita juga seorang mahasiswi di STIE INDOCAKTI Malang, Fakultas Ekonomi.

    Yenita lahir pada tanggal 5 Maret 1991. Ibunya bernama Suyanti dan Ayahnya Wagiyar. “Mereka berdua adalah sumber semangat saya untuk terus maju, kedua orangtua saya adalah prioritas utama saya, agar saya bisa membuat mereka senang dan tentunya bangga terhadap saya. Sejauh ini Insya Allah saya sudah membuatnya bangga, karena saya bisa hidup mandiri dengan membiayai kebutuhan hidup dan membiayai kuliah dengan jerih payah saya sendiri,” ujar Yenita.

    Menulis adalah salah satu hobinya sejak SMA. Awalnya ia hanya iseng saja untuk sekadar membuat coretan yang mempunyai unsur cerita di dalamnya. Suatu ketika salah seorang temannya tidak sengaja membaca coretan Yenita tersebut dan ia berkata bahwa coretan  itu lumayan bagus. Dan pada akhirnya ia juga yang mendorong Yenita untuk lebih mendalami lagi tentang menulis.

    Tulisan Yenita untuk pertama kalinya ia ikutkan dalam lomba dengan judul “True Love.” Selanjutnya Yenita memberanikan memposting cerpennya di internet dengan judul “Dia Milikku Bukan Milikmu”. Cerpennya yang berjudul “Dia Milikku Bukan Milikku” ini cukup banyak menarik minat pembaca dengan komentar-komentar mereka yang mengatakan bahwa cerpen tersebut bagus. Dari cerpen tersebut juga, ia sempat ditawari sebuah majalah swasta di Jakarta, namun sayang cerpennya tidak lolos seleksi untuk dimuat di majalah tersebut. Kemudian karya  selanjutnya yaitu cerpen berjudul “Satu-satunya Cinta” ia ikutkan lomba di FAM Indonesia dan satu lagi cerpen berjudul “Cinta Suci” ia ikutkan dalam proyek antologi di FAM juga. Meskipun belum berkesempatan menang, ia tak patah semangat untuk terus menulis.

    Alasan Yenita tertarik bergabung dengan FAM Indonesia yaitu ingin lebih meningkatkan kemampuan menulis dan ingin menerbitkan novel Islami lewat FAM Publishing. Selain itu dengan bergabung menjadi anggota FAM, ia merasa  akan lebih banyak lagi pengetahuan dan kesempatan untuk mengikuti ajang yang diadakan oleh FAM.

    Motto hidupnya hanya satu kata saja yaitu “SEMANGAT”. Satu kata ini baginya sangat luar biasa kekuatannya. Dengan satu kata itu juga ia bisa melangkah dengan percaya diri dan mulai mengasah kemampuan menulisnya. Harapan terbesarnya setelah bergabung menjadi anggota FAM, bisa lebih baik dari sebelumnya dan dapat bersilaturahim dengan seluruh penulis anggota FAM Indonesia.

    [sumber: www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Yenita Nike Lusiawan (Malang) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top