• Info Terkini

    Thursday, October 4, 2012

    Sanggar Menulis Kreatif di SMA Negeri 1 Sumatera Barat

    Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia ikut andil membentuk Sanggar Menulis Kreatif di SMA Negeri 1 Sumatera Barat. SMA Negeri 1 Sumatera Barat merupakan sekolah unggul yang baru dibangun dan berlokasi di Kota Padangpanjang. Mulai Rabu 3 Oktober 2012 kemarin, Ketum FAM Indonesia Muhammad Subhan bersama Musriadi Musanif (wartawan Harian Singgalang) melatih menulis siswa-siswi di sekolah itu.

    Pelatihan ini dilakukan untuk sepuluh kali pertemuan, dengan materi diantaranya: menulis berita, feature, fotografi, menulis puisi, cerpen dan novel serta mengenal menejemen keredaksian media massa. Target dari pelatihan ini, siswa-siswi di Sanggar Menulis SMAN 1 Sumatera Barat nantinya akan menerbitkan majalah sekolah sebagai wadah siswa menyalurkan bakat dan minat mereka di bidang tulis menulis.

    Selain SMAN 1 Sumatera Barat, FAM Indonesia secara intens membina siswa-siswi di SMP Negeri 2 Padangpanjang lewat Sanggar Menulis yang telah dibentuk sebelumnya. Pelatihan ini telah berjalan lima kali pertemuan. Ke depan, target FAM Indonesia, seluruh sekolah di Tanah Air, di kota dan di desa, akan dikunjungi Tim FAM Indonesia, membagi semangat “aishiteru menulis” sehingga anak-anak bangsa semakin gemar membaca buku dan menulis karangan.

    Ingin mengundang Tim FAM Indonesia untuk berkunjung ke sekolah/pesantren/kampus Anda? Hubungi saja Sekjen FAM Indonesia Mbak Aliya Nurlela 0812 5982 1511. Insya Allah, dengan senang hati Tim FAM Indonesia akan turun berbagi ilmu, berbagi pengalaman, dan tentu juga berbagi semangat.

    Salam aishiteru, salam santun, salam karya.

    FAM INDONESIA
    www.famindonesia.blogspot.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sanggar Menulis Kreatif di SMA Negeri 1 Sumatera Barat Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top