• Info Terkini

    Tuesday, October 23, 2012

    Sosialisasi FAM Indonesia di Sigli Aceh, Telah Kunjungi Lima Sekolah

    Selasa, 23 Oktober 2012, FAM Sigli, Aceh, kembali menyambangi sekolah-sekolah di Kabupaten Pidie dengan maksud dan tujuan memotivasi dan mengenalkan FAM Indonesia kepada para pelajar di kota itu.

    Kali ini, siswa SMA Negeri 1 Peukan Baro, mendapat kunjungan dari Tim FAM Sigli, Maulidin Akbar yang bertindak sebagai koordinator sosialisasi FAM Indonesia di Sigli. Maulidin didampingi rekannya Zulfan dan Dewi Anggreani.

    Dalam acara yang berlangsung pukul 12 siang itu, kegiatan sosialisasi dipusatkan di ruang Laboratorium SMA Negeri 1 Peukan Baro. Akbar dan rekan-rekannya cukup semangat mensosialisasikan FAM Indonesia sebagai salah satu wadah penulis muda untuk berkreasi dan menghasilkan tulisan-tulisan baru yang bermutu. Tidak lupa juga dipaparkan event lomba yang saat ini sedang berlangsung yaitu Lomba Cipta Cerpen Tingkat Pelajar dan Mahasiswa/Umum berskala Nasional.

    Pada kesempatan tersebut, Akbar memotivasi para siswa untuk terus belajar, berbuat dan berdoa, karena tanpa ketiga hal tersebut maka mustahil akan berhasil. “Tidak hanya dalam penulisan, bahkan dalam setiap kegiatan apapun yang kita lakukan. Intinya adalah kemauan yang kuat pada diri kita, semoga dengan adanya FAM Indonesia akan terus memicu semangat para penulis muda khususnya siswa untuk terus menghasilkan karya-karya yang bermutu,” ujar Maulidin Akbar.

    Acara yang berlangsung singkat dan sederhana ini merupakan kunjungan sekolah ke lima di Kabupaten Pidie Provinsi Aceh. Insya Allah dalam beberapa hari ke depan juga akan ada 2 sekolah lagi yang dikunjungi, yaitu di SMK Negeri 1 Sigli dan SMP/SMA Sukma Bangsa Kabupaten Pidie.

    Acara yang merupakan agenda Safari Tim FAM Sigli ini akan terus berlangsung hingga seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pidie selesai dikunjungi. Selanjutnya akan segera beralih ke Kabupaten Bireuen, dan semoga dapat menjangkau seluruh wilayah Aceh.

    Gambar: Sosialisasi FAM Indonesia di SMA Negeri 1 Peukan Baro, Kabupaten Pide, Aceh, Selasa, 23 Oktober 2012.

    [Laporan: Maulidin Akbar, Sigli, Aceh]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sosialisasi FAM Indonesia di Sigli Aceh, Telah Kunjungi Lima Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top