• Info Terkini

    Monday, October 15, 2012

    Sosialisasi FAM Indonesia di SMA Negeri 1 Sigli Aceh

    Sabtu, 13 Oktober 2012. Kali ini saya dan Zulfan, rekan saya, bersafari disalah satu SMA terbesar di Kabupaten Pidie, yaitu SMA Negeri 1 Sigli. Ini salah satu SMA favorit yang ada di Kota Sigli yang memiliki bangunan megah dan sangat ramai siswanya.

    Jumlah keseluruhan siswa sekolah ini mencapai 1.200 orang dengan 38 ruang belajar yang terdiri dari beberapa ruang lantai 2. Sebuah sekolah yang cukup besar untuk cakupan sebuah kabupaten bukan?

    Hari ini saya dan Zulfan menyinggahi sekolah ini dengan tujuan yang sama yaitu Sosialisasi FAM Indonesia sebagai bagian dari target safari kami memperkenalkan FAM Indonesia ke seantero Aceh. Kami tiba di sekolah ini tepat seperti perjanjian awal kami dengan Pak Sofyan (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan) yaitu pukul 11.30 WIB dan acara tersebut akan berlangsung di aula sekolah ini pada pukul 12.00 siang. Mudah-mudahan acara ini berlangsung dengan baik (harap saya dalam hati), tapi begitu kami tiba di aula sekolah tersebut ternyata belum ada tanda-tanda akan dimulainya acara bahkan tidak terlihat satupun siswa di dalam ruangan tersebut.

    Saya sempat melirik Zulfan dan bertanya, benar hari ini kan? Dia pun terlihat kebingungan. Akhirnya kami putuskan untuk menunggu, mana tahu sesaat lagi akan ada siswa yang datang ke aula tersebut. Memang seperti yang kami harapkan tiba-tiba datang seorang siswa berlari-lari kecil mendekati kami dan dia ternyata adalah Fitri, siswa kelas 3 di SMAN 1 Sigli ini. Dia mengatakan bahwa memang acara akan dimulai pada pukul 12.00, dia juga sudah memberitahukan teman-temannya untuk mengirimkan perwakilan ke aula masing-masing kelas 2 orang. Akhirnya saya dan Zulfan sepakat untuk membantu Fitri menyiapkan segala bahan yang dibutuhkan dalam sosialisasi seperti pengeras suara, LCD Proyektor dan meja-meja di Aula.

    Hmm, bayangkan kami yang mengisi acara tapi kami juga yang menyiapkan, tanpa ragu dan dengan cekatan kami menyiapkan segala bahan yang dibutuhkan tersebut, kami beranggapan bahwa kalau tidak kami yang menyiapkan mau dimulai kapan acara tersebut, karena saya punya prinsip “TIME IS LIKE AN ARROW (waktu adalah busur panah) apapun itu saya tidak menyukai keterlambatan, hargailah waktu dan akhirnya tepat jam 12.00 para siswa mulai masuk ke dalam ruangan aula dan acara pun dimulai (sambil melirik Zulfan saya pun mengembangkan senyum, akhirnya mulai juga).

    Seperti biasa dalam safari sebelumnya saya dan Zulfan memaparkan tentang FAM Indonesia, bagaimana awal cerita pendiriannya, siapa pengurusnya dan apa motto serta acara yang diadakan oleh FAM Indonesia. Para siswa terlihat antusias mendengarkan, terlebih saat Zulfan mengambil alih acara, dia sering mengisi acara dengan guyonan yang cukup menghibur, dan di akhir acara saya menyempatkan berdiskusi dengan adik-adik siswa SMA Negeri 1 Sigli untuk bertanya jawab.

    Alhamdulillah, acara sederhana ini pun berlangsung dengan baik dan khidmat, walaupun ada kekurangan di sana sini itu bukanlah penghalang dan masalah buat kami. Semoga ke depan akan lebih baik. Bahkan Bu Nur, salah satu dewan guru pembimbing bahasa Indonesia berjanji akan mengarahkan siswa untuk berpartisipasi dalam event sayembara menulis cerpen tingkat nasional oleh FAM Indonesia. “Semoga pesertanya membludak ya bu,” harap saya dalam hati.

    MAULIDIN AKBAR
    FAM1028M, Anggota FAM Sigli, Aceh
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sosialisasi FAM Indonesia di SMA Negeri 1 Sigli Aceh Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top