• Info Terkini

    Tuesday, October 30, 2012

    Sosialisasi FAM Indonesia di SMP Unggul YPPU Sigli Aceh


    Laporan: Maulidin Akbar (Anggota FAM Sigli, FAM1028M)

    Alhamdulillah, hari ini, Selasa 30 Oktober 2012, Tim FAM Sigli, Aceh kembali melakukan sosialisasi FAM Indonesia di Kabupaten Pidie, Aceh. Kali ini sasarannya adalah SMP  Unggul YPPU Sigli, salah satu SMP unggulan di Kabupaten Pidie.

    Rencananya hari ini Tim FAM Indonesia di Sigli akan memasukkan surat permohonan sosialisasi kepada kepala sekolah, dan meminta jadwal kapan bisa dilaksanakan sosialisasi di SMP tersebut. Tapi ketika melihat dan mendengarkan paparan kami, Wakil Kepala SMP tersebut, Pak Lukman terlihat sangat antusias dan langsung meminta kami segera mensosialisasikan FAM untuk para siswa. Bahkan beliau menantang kami hari itu juga untuk langsung masuk ke kelas dan memberitakan segala info tentang FAM.

    Akhirnya, karena agenda kami pagi itu kosong kami pun menerima tawaran beliau, dan sasaran kami kali ini hanya 5 kelas, yaitu dua kelas 2 dan dua kelas 3. Saya sempat kebingungan, karena jujur saat itu saya hanya bertiga dengan Zulfan dan Pon Marley (teman saya) dan kami takut waktu kami habis di SMP tersebut, padahal pukul 2 kami harus meluncur ke Sekolah SUKMA BANGSA Kabupaten Pidie.

    Waka Kesiswaan, Pak Lukman memperkenalkan 
    Maulidin Akbar sebagai Anggota FAM Aceh 
    kepada siswa SMP Unggul YPPU Sigli.
    Zulfan memberikan ide untuk menghubungi Maya, salah seorang sahabat baik saya, dan saya langsung meneleponnya. Alhamdulillah saya mendapatkan respon positif dan dia bersedia membantu, lagi pula dia juga cukup mengenal FAM Indonesia melalui cerita saya dan Zulfan selama ini serta berencana bergabung dengan FAM di bulan November 2012. Insya Allah, semoga segera.

    Akhirnya kami berempat pun masuk ke kelas dengan pembagian kelompok masing-masing dua orang. Di sini kami cukup semangat dan antusias memperkenalkan FAM Indonesia kepada adik-adik kami di sekolah ini yang terkenal cukup cerdas dan berprestasi (hasil obrolan kami dengan pak Lukman). Saking semangatnya mereka pun menyatakan pada saya ketertarikan mereka mengikuti event Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional yang diadakan FAM Indonesia beramai-ramai. Alhamdulillah sekali, sesuatu ya (gaya Syahrini).

    Dan akhirnya pukul setengah 2 kami pun selesai mensosialisasikan FAM Indonesia ke lima kelas tersebut dengan perasaan puas dan bangga karena tantangan Pak Lukman berhasil kami laksanakan dengan baik. Alhamdulillah.

    Sekolah ini merupakan sekolah ke tujuh di Kabupaten Pidie, Aceh yang kami masuki, semoga segera sekolah-sekolah lainnya. Amin.

    [www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sosialisasi FAM Indonesia di SMP Unggul YPPU Sigli Aceh Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top