• Info Terkini

    Tuesday, October 30, 2012

    Tim FAM Indonesia Datang, Siswa SMP Sukma Bangsa Kabupaten Pidie Gembira

    Laporan: Maulidin Akbar (Anggota FAM Sigli, FAM1028M)

    Setelah selesai melakukan sosialisasi di SMP Unggul YPPU Sigli, Aceh, tanpa istirahat kami langsung berangkat ke SMP/SMA Sukma Bangsa Kabupaten Pidie. Kami ke sana langsung karena seperti yang sudah teragenda bahwa pada pukul 2 kami akan melakukan sosialisasi di SMA favorit tersebut.

    Alhamdulillah, di sini kami kembali mendapatkan tambahan anggota yaitu salah satu anggota FAM Aceh adik kami Shirra Ulvia (Jauharah Qalbi), dia bisa hadir karena pagi sampai siang dia harus bersekolah (maklum masih duduk di bangku MAN kelas 1, hehe).

    Begitu tiba di sekolah tersebut kami langsung disambut Kepala SMP Sukma Bangsa dan meminta kami untuk menunggu sejenak di ruang TU sambil beliau mengumpulkan para siswa. Tidak hanya siswa SMP tetapi juga siswa SMA bergabung di sini dan duduk lesehan di lobi yang biasa dipergunakan oleh sekolah tersebut apabila ada pertemuan bersama.

    Sekitar pukul setengah 3 akhirnya acara pun dimulai. Acara sederhana ini dibuka langsung oleh Bu Ayu, salah seorang guru pembimbing bahasa Indonesia di sekolah tersebut. Zulfan sebagai MC memperkenalkan kami seluruh anggota yang hadir dan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pihak sekolah sehingga FAM Indonesia bisa hadir di sekolah tersebut. Setelah itu masuklah pada acara pokok di mana pada acara tersebut saya langsung memperkenalkan FAM Indonesia dan dengan semangat 45 mengarahkan dan memotivasi siswa untuk terus menulis, berbuat dan berdoa, dan tidak lupa seperti biasanya saya menginformasikan tentang event yang saat ini sedang berlangsung yaitu Event Menulis Cerpen Tingkat Nasional oleh FAM Indonesia. Di sini adik-adik siswa cukup antuasias menyimak dan mendengarkan setiap paparan yang saya sampaikan.

    Di akhir penyampaian saya tidak lupa untuk memberikan motivasi kecil dengan mengarahkan para siswa untuk terus membaca dan menulis karena membaca akan membuka pintu dunia.

    Acara yang berlangsung sekitar 2 jam ini akhirnya ditutup dengan tanya jawab singkat, dan foto bersama. Acara selesai pukul 16.15, berakhir dengan kesan yang mendalam, baik kami sebagai Tim Sosialisasi maupun siswa sebagai peserta.

    [www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim FAM Indonesia Datang, Siswa SMP Sukma Bangsa Kabupaten Pidie Gembira Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top