• Info Terkini

    Saturday, November 17, 2012

    Kabar Bahagia dari FAM Medan

    Oleh Rahimah Ib*)

    Awalnya, saya mengenal Mbak Reni Nuryanti melalui facebook. Itu juga atas informasi dari Prof. Bustami Syam, Ketum YPIM tempat saya bertugas yang sangat respek terhadap dunia tulis menulis. Saya ingin sekali memiliki buku tulisan Mbak Reni yang berjudul "Duhai Perempuan, Menulislah Agar Engkau Semakin Cantik." Kemudian, saya menghubungi beliau agar kiranya mengirim buku tersebut ke alamat saya.

    Nah, ketika Prof. Bustami berkunjung ke Universitas Samudera Langsa (tempat Mbak Reni bertugas sebagai dosen) dalam rangka sebagai pembicara di sebuah workshop, Mbak Reni menitip buku tersebut kepada beliau. Ternyata, Mbak Reni menitip dua buku sekaligus, buku kedua berjudul "Perempuan berselimut konflik." Dan ternyata, Mbak Reni memberi itu sebagai hadiah, alias gratis, waaahh…

    Yang membuat saya terpaku, beliau SMS saya, yang isinya: "Mbak, kalau ada waktu coba dikembangkan juga FAM di Kota Langsa." Subhanallah... lalu saya katakan saya punya waktu Desember, karena libur semester. Beliau mengatakan bahwa semoga bukunya terbit bulan Desember dan akan diadakan bedah buku dan saya diundang untuk mengenalkan FAM Indonesia.

    Di akhir dialog melalui SMS yang membuat saya malu adalah kata-kata saya, "Mbak Reni, minta pin BB dooong..." Mbak Reni menjawab, "Maaf Mbak, saya tidak ada BB he-he. Maklum orang super sederhana…" Gubrak! Saya ingat kasus yang sama dengan Aliya Nurlela (Sekjen  FAM Indonesia), saya pernah minta pin BB, Aliya juga bilang, "Waaah… saya enggak pake BB."

    Saya jadi malu, mengingat saya merengek seminggu cuma minta izin pakai Black Berry pada suami. Hmmm... ternyata, orang hebat itu benar-benar terealisasi dalam hidupnya, zuhud.

    *) Anggota FAM Medan, ID101U

    Share ke:
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kabar Bahagia dari FAM Medan Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top