• Info Terkini

    Thursday, November 1, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: Puspa Fortuna Zulfa (Tegal)

    "Sejak Kecil Menyukai Karya Sastra Indonesia”

    Indana Lazulfa adalah nama pena Puspa Fortuna Zulfa. Ia dilahirkan di Kabupaten Tegal, 23 September 1995 dari pasangan Sunarso dan Umi Kulsum. Ia anak kedua dari dua bersaudara dan berdomisili di Desa Tonggara RT 15 RW 06 No. 61 Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Sekarang Puspa sedang menuntut ilmu di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, prodi Pendidikan Bahasa Inggris semester 1.

    Perjalanan menulisnya bermula dari kesukaannya pada bidang bahasa sejak kecil. Ayahnya selalu “menggembleng” untuk dapat berbahasa Inggris. Ia juga mulai menyukai beberapa karya sastra Indonesia, mulai dari cerpen, novel, dan puisi. Saat kelas lima SD, ia mendapat juara dua Lomba Mengarang Bahasa Indonesia. Dan sebagai peserta Lomba Kreasi dan Inovasi Masyarakat Kabupaten Tegal tahun 2011, meskipun hanya lulus verifikasi dan tidak masuk final. Seakan terdorong oleh sesuatu yang terpendam, ia mulai senang menulis diary, meskipun dengan bahasa yang masih “semrawut”. Setiap hari apa yang telah ia lakukan ia tulis di buku diary birunya. Namun semenjak naskah yang dikirimnya ke sebuah tabloid ditolak, ia mulai malas untuk berkarya. Inilah tindakan yang ia sesali.

    Dan suatu hari ia ditandai sebuah catatan Lomba Cipta Puisi dan Cerpen yang diselenggarakan FAM Indonesia di akun facebooknya. Ia mulai semangat untuk menulis lagi meskipun sibuk kuliah. Ia ikuti event tersebut meskipun belum berhasil menjadi pemenang. Puspa tidak akan putus asa dan akan terus berkarya, sebab ia memiliki motto hidup, “Do Everything For and Because Allah SWT”, dan ia sedang berusaha mengimplementasikannya.

    [www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Puspa Fortuna Zulfa (Tegal) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top