• Info Terkini

    Thursday, November 8, 2012

    Siswa SMAN Unggul Sigli Siap Terbitkan Antologi Cerpen

    Sosialisasi Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia di sejumlah daerah di Aceh mulai membuahkan hasil. Kegiatan yang dikoordinir Maulidin Akbar (anggota FAM Sigli), dkk., itu, disambut positif oleh siswa dan guru di beberapa sekolah, khususnya di Sigli dan Kabupaten Pidie.

    Salah satu respon itu, diberikan Wakil Kepala Kesiswaan SMAN Unggul Sigli yang mengundang Tim FAM untuk membicarakan secara khusus tentang rencana penerbitan buku antologi cerpen karya siswa-siswa di sekolah itu.

    “Saya (Maulidin Akbar, red) bersama Dewi, Maya, dan Ivan, datang ke sekolah tersebut dan disambut Pak Azhari. Intinya pihak sekolah menyampaikan perihal rencana proyek antologi cerpen siswanya dan mengatakan akan segera menyiapkan berkas selama 2 bulan ke depan,” ujar Maulidin Akbar dalam laporannya yang diterima FAM Indonesia, Kamis (8/11/2012).

    Maulidin Akbar dan Tim FAM lainnya di Aceh tentu saja menyambut baik respon positif yang diberikan SMAN 1 Unggul Sigli. Pada kesempatan tersebut, pihak sekolah langsung mengumpulkan sejumlah siswanya untuk menerima motivasi menulis dari Tim FAM yang berkunjung ke sekolah itu.

    “Seluruh siswa yang didominasi siswi putri di sekolah tersebut sangat antusias mendengarkan paparan baik dari Pak Azhari maupun dari saya sendiri,” kata Maulidin Akbar.

    Pertemuan itu berakhir pada pukul 12 siang. Pihak sekolah berjanji untuk menyiapkan MoU kerjasama tersebut.

    “Ini merupakan kerjasama perdana dengan pihak sekolah yang ada di Aceh, khususnya untuk penerbitan antologi bersama. Mudah-mudahan ke depan akan semakin banyak siswa yang menerbitkan buku untuk perkembangan penulisan di bumi Tanah Rencong ini,” tambahnya.

    Laporan: Maulidin Akbar (FAM Sigli)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siswa SMAN Unggul Sigli Siap Terbitkan Antologi Cerpen Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top