• Info Terkini

    Saturday, November 24, 2012

    Undangan Nulis Puisi Bertema “Pahlawan di Mataku”. Dibukukan!

    Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia akan menerbitkan Buku Antologi Puisi perdana karya anggotanya. Namun penerbitan antologi ini juga terbuka untuk umum yang bukan anggota FAM Indonesia.

    Tema yang diangkat dalam penerbitan antologi puisi ini adalah “Pahlawan di Mataku”. Intinya, puisi-puisi bernilai perjuangan yang bermakna sangat luas; bisa tentang perjuangan seorang ibu, perjuangan melawan kemiskinan, perjuangan menggapai cita-cita, perjuangan kemerdekaan, dan lainnya. Harapannya dari puisi-puisi bertema perjuangan ini ada hikmah dan pesan-pesan agama yang dapat dipetik dan bermanfaat bagi pembacanya.

    Lalu, apa syarat mengikuti proyek antologi puisi ini? Adapun ketentuan/kriteria naskah yang diterima adalah sebagai berikut:

    1. Penulis adalah anggota Forum Aktif Menulis  (FAM) Indonesia yang mengantongi Nomor ID keanggotan FAM Indonesia, maupun non-anggota.

    2. Naskah puisi harus asli karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan dan sedang tidak diikutsertakan pada event lomba menulis di mana pun.

    3. Puisi bertema: “Pahlawan di Mataku”.

    4. Bentuk puisi bebas, panjang maksimal 1 halaman

    5. Puisi ditulis/diketik dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD)

    Syarat Pengiriman Naskah:

    1. Puisi diketik rapi di kertas HVS A4/kuarto.

    2. Menuliskan Biodata (ditulis dalam bentuk narasi) disertai foto diri di lembar terakhir puisi.

    3. Setiap penulis mengirimkan 5 buah puisi. Akan dipilih 3 puisi terbaik dari masing-masing penulis

    4. Naskah puisi sesuai tema.

    5. Naskah dikirim via email: forumaktifmenulis@yahoo.com atau forumaishiterumenulis@yahoo.com atau (selambat-lambatnya tanggal 30 November 2012).

    6. Naskah puisi yang diikutsertakan dalam antologi ini menjadi milik panitia (hak cipta tetap pada penulis).

    7. Buku terbit pada pertengahan/akhir bulan Desember 2012.

    Keterangan tambahan:

    Penerbitan buku Antologi Puisi ini dibiayai oleh masing-masing penulis yang karyanya dinyatakan lolos seleksi (yang tidak lolos seleksi naskah dikembalikan dan tidak dikenai biaya apapun). Masing-masing penulis yang karyanya lolos mengirimkan investasi Rp60 ribu (khusus anggota FAM Indonesia) atau Rp80 ribu (non-anggota FAM Indonesia). Biaya tersebut akan digunakan untuk proses cetak buku, meliputi pembuatan kover, layout halaman isi, pengurusan ISBN, dan biaya kirim buku ke alamat masing-masing penulis.

    Masing-masing penulis akan mendapat 1 (satu) buku antologi sebagai tanda penerbitan. Bila penulis ingin memiliki buku dalam jumlah lebih, maka dapat membelinya kepada FAM Indonesia.

    Buku dicetak dalam jumlah terbatas yang diniatkan untuk memotivasi anggota FAM Indonesia, agar semakin aktif menulis dan berkarya.

    Demikian informasi ini kami sampaikan, hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada panitia penerbitan lewat email: forumaktifmenulis@yahoo.com atau forumaishiterumenulis@yahoo.com. (FAM tidak melayani pertanyaan lewat inbox Fb admin “Aishiteru Menulis”).

    Salam aishiteru!
    FAM INDONESIA
    www.famindonesia.com



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Hayooo...ribuan anggota FAM pada kemana??? ini tantangan buat puisi, salah satu wujud salut kita pada mereka semua para pahlawan di mata kita. Meski mereka seharusnya mendapat perhatian lebih atas karyanya. He.he...saya juga baru kirim lo...???

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Undangan Nulis Puisi Bertema “Pahlawan di Mataku”. Dibukukan! Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top