• Info Terkini

    Thursday, December 6, 2012

    Aktiflah, Aktiflah, Aktiflah, dan Aktiflah!

    Sahabat FAM yang baik. Selamat malam. Semoga Anda tetap bersemangat dalam berkarya. Khusus bagi pemula anggota FAM Indonesia, kunci sukses belajar menulis di wadah FAM Indonesia, adalah “keaktifan” Anda. Ya, aktif dalam segala hal. Penulis-penulis sukses mereka tidak akan melihat hasil, melainkan proses. Nah, dalam proses itulah, Anda akan menghadapi suka duka, di antaranya: jenuh, tidak mood, malas, minder, takut, tidak percaya diri, tidak yakin pada potensi diri, dan bermacam ‘penyakit hati’ lainnya.

    Untuk tetap bersemangat, Anda harus memiliki ‘kompas’ yang menunjuk arah perjalanan kepenulisan Anda. ‘Kompas’ itu adalah tekad pantang menyerah menghadapi segala macam penyakit hati itu. Untuk sukses Anda harus melawan jenuh, tidak mood, malas, minder, takut, tidak percaya diri, dan tidak yakin pada potensi diri. Lawan sekuat tenaga. Yakinlah bahwa Anda bisa. Siapapun berhak menjadi penulis sukses. Dan, untuk mewujudkan impian itu, jangan pernah berhenti menulis. Terus dan terus. Jangan pusingkan orang lain mau membaca karya Anda atau tidak, mau memberikan apresiasi atau tidak, mau menganggap Anda sebagai penulis atau tidak, TIDAK PENTING! Yang TERPENTING adalah, setiap saat Anda berusaha melahirkan karya-karya terbaik yang bermanfaat bagi masyarakat.

    Nah, tradisi FAM di setiap bulannya—untuk memancing keaktifan penulis-penulis muda Indonesia—khususnya di grup “Forum Aishiteru Menulis” ini, adalah menggelar Lomba Penulisan Surat, meski medianya bukan di selembar kertas surat. Surat diposting langsung di dinding grup. Apa temanya? Sssttt… malam ini masih dirahasiakan. Tentu, pengumumannya akan dimulai besok, Jumat 7 Desember 2012. Bagi Anda yang belum berhasil menjadi pemenang pada lomba menulis surat sebelumnya, siapkanlah pena Anda. Menang-kalah nomor 17, yang pertama adalah, sekali lagi, “keaktifan” Anda berkarya.

    Ya, mengutip penulis senior Indonesia yang juga seorang jurnalis handal, Rosihan Anwar, beliau mengatakan, “sekali seorang penulis tidak menulis, maka ia akan dilupakan orang”. Nah, teruslah menulis, agar semua orang mengenang kita, walau kelak kita telah tiada.

    Salam santun, salam karya.

    FAM INDONESIA
    www.famindonesia.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aktiflah, Aktiflah, Aktiflah, dan Aktiflah! Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top