• Info Terkini

    Saturday, December 8, 2012

    Ingin Jadi Penulis yang Menghasilkan Karya Indah dan Bermanfaat

    Kepada FAM Indonesia

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Hai sobat FAM, perkenalkan saya Mar’atus Sholihah. Saya berterima kasih sekali atas kesempatan yang sobat FAM berikan pada saya dan semua anggota grup Forum Aishiteru Menulis (FAM) Indonesia, atas diadakannya lomba menulis surat ini. Dan saya pun bisa ikut menulis dan mempersembahkan surat ini kepada sobat FAM.

    Menulis, semua orang pasti bisa melakukan. Merangkai kata? Semua juga bisa. Tapi tak semudah membalikkan telapak tangan, bagiku, perlu latihan untuk menghasilkan tulisan yang baik dan bermakna, bukan sembarang merangkai kata. Menjadi penulis, itulah mimpi dari beribu-ribu mimpi yang ingin kugapai, bukan sekadar menjadi penulis biasa, ataupun menjadi penulis terkenal saja, akan tetapi aku ingin menjadi penulis yang semua karyaku akan dikenang sepanjang masa.

    Awalnya, aku pernah berhenti dari hobiku menulis, karena suatu hari buku dairyku pernah dibaca kakakku di depan almarhumah Umiku. Aku sangat malu, lalu aku musnahkan buku dairy itu termasuk semua tulisan-tulisan, puisi puisi yang aku tulis di buku lain. Itu kala aku masih duduk di bangku SMP. Dan saat aku duduk di bangku SMK, seorang guru Seni Budaya bernama Pak Tabah Murnianto, ia membangkitkan gairah menulisku lagi, kata-katanya yang penuh motivasi, mendorongku untuk menulis kembali. Hingga suatu saat ada pemberitahuan mengenai perlombaan menulis, bisa berupa artikel, opini, maupun puisi yang bertajuk Siswa Melihat Indonesia se Karesidenan Surakarta. “Bagi yang berminat, diharap untuk mengumpulkan tulisannya kepada saya, apapun bentuknya,” kata Pak Tabah. Waktu yang disediakan cuma seminggu, aku berusaha menulis sebuah opini dan aku kumpulkan kepada Pak Tabah. Tak kusangka ternyata aku berhasil menduduki peringkat kedua. Aku menjadi semakin termotivasi kembali untuk menulis.

    Sobat FAM yang baik, aku ingin menjadi penulis yang menghasilkan karya-karya nan indah dan bermanfaat. Meski kini aku baru tahap awal belajar, namun aku akan terus berusaha untuk mewujudkan impianku itu. Karena aku ingin melihat senyum bangga Abah atas diriku. Seperti beberapa hari yang lalu, saat tulisanku berhasil dimuat dalam majalah pelajar, aku melihat senyum bangganya untukku, sungguh betapa bahagianya diriku. Andaikan saja Umi masih ada, mungkin ia juga akan tersenyum bangga seperti Abah.

    Sobat FAM, jika aku menjadi penulis terkenal, dengan hasil royalti buku-bukuku yang cukup besar, maka aku akan membawa Abah ke Baitullah, menyantuni anak-anak yatim dan fakir miskin, dan masih banyak lagi yang ingin kulakukan. Semua itu hanya dengan maksud untuk membahagiakan sesama, terutama Abahku.

    Mungkin cukup sekian surat dari saya sobat FAM, terima kasih sudah membaca surat saya ini.

    Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

    Dari Mar’atus Sholihah
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ingin Jadi Penulis yang Menghasilkan Karya Indah dan Bermanfaat Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top