• Info Terkini

    Thursday, December 13, 2012

    Ingin Mendirikan Rumah Baca-Tulis

    Kepada:
    Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    di -
    Tempat

    Assalamualaikum Wr.Wb.

    Pengurus Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia yang saya hormati, seluruh anggota FAM yang saya cintai, dan terutama untuk kita seluruh peserta lomba menulis surat yang diselenggarakan oleh FAM insya Allah akan menjadi pilar-pilar perubah bangsa menjadi lebih baik melalui goresan tinta kita pada kompetisi kali ini.

    Saya ucapkan terima kasih kepada FAM Indonesia yang telah menyediakan wadah karenanya banyak lahir sosok-sosok penulis yang kelak akan memberikan kontribusi besar bagi perubahan bangsa melalui tulisan. Yang terpenting adalah ucapan terima kasih kepada Allah SWT Tuhan Semesta Alam karena kita telah dipertemukan dalam forum yang sangat bermanfaat ini yaitu Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

    Ketika kita berbicara tentang "Jika Aku Penulis Terkenal", maka akan banyak sekali hal-hal yang akan kita lakukan pada benak kita, namun bukannya tidak mungkin hal tersebut dapat terjadi pada diri kita. Kini saatnya mulailah kita berpikir dan berandai-andai dengan apa yang akan kita lakukan kelak dengan tulisan kita, karena bisa saja suatu saat nanti kita yang berada dalam kompetisi ini insyallah akan menjadi penulis yang terkenal.

    Banyak sekali yang ingin saya lakukan ketika saya menjadi penulis terkenal di antaranya menjadi sesosok manusia yang bermanfaat bagi sekitar dari karya-karya tulisan saya. Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa "Sebaik-baiknya manusia ialah dia yang bermanfaat bagi sekitarnya." Kita tahu dari tulisan banyak sekali ilmu yang dapat diperoleh hadits mengatakan "Ikatlah ilmu dengan tulisan." Ketika saya menjadi penulis terkenal saya ingin mendirikan "Rumah Taman Membaca dan Menulis." Di sana masyarakat dapat membaca karya-karya saya juga karya-karya penulis lainnya dan di sisi lain masyarakat juga mampu belajar tulis-menulis, karena menulis adalah bekal dari sebuah negara untuk menjemput bangsa Indonesia yang berwawasan luas. Senang sekali apabila dapat mendorong sahabat-sahabat kita untuk lebih sukses, ingat bahwa seorang pemenang itu adalah ia yang mendorong sahabatnya untuk lebih sukses. Ilmu tidak akan berarti apabila tidak diamalkan, oleh karena itu kelak apabila Allah S.W.T mengizinkan saya untuk menjadi seorang penulis terkenal maka impian tersebut insya Allah akan saya lakukan. Pesan saya untuk kita semua jangan hanya mencari eksistensi saja dengan menulis tapi berpikirlah bagaimana karya kita bermanfaat bagi semua orang. Jadikan popularitas itu sebagai jembatan untuk menyalurkan ilmu yang berguna bagi semua orang.

    Wassalam. Wr. Wb.

    Malang, 12 Desember 2012

    Erwan Hermawan

    IDFAM1185M
    Mataram
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Hal ini sama seperti Mimpi yang sekarang masih saya wujudkan.
      Salah satu bentuk usaha saya adalam membuat situs penulis AgustinoPratama.Com

      Jika ingin tau apa itu AgustinoPratama.Com dan apa saja konten yang sangat berguna untuk penulis itu, silakan berkunjung.

      http://agustinopratama.com

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Ingin Mendirikan Rumah Baca-Tulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top