• Info Terkini

    Monday, December 10, 2012

    Ingin Naik Haji Bersama Keluarga dari Hasil Menulis

    Kepada Sahabat Terbaikku, FAM
    di
    Taman Ilmu

    Salam persahabatan dan salam karya saya haturkan, doa saya kirimkan semoga FAM semakin dekat di hati dan semakin bermanfaat untuk umat.

    FAM sahabat terbaikku, lahir dan dibesarkan di lingkungan pesantren terlebih menjadi penerus pesantren, tegak antara anugerah dan tantangan.

    Kecintaan saya pada dunia kepenulisan, tuntutan orangtua untuk meneruskan pesantren, adalah dua jalan cinta yang kadang berseberangan, kadang saling berpeluk dalam kemesraan.

    Saat saya utarakan mimpi ke teman-teman ingin keliling dunia dan naik haji bersama keluarga dari hasil menulis, ada yang mendukung, tak jarang banyak yang memandang sinis. Bisakah alumni pesantren mewujudkan mimpinya? Tentu bisa jika berusaha sekuat tenaga dan beriring ridha Allah.

    FAM sahabat yang selalu ada memberi semangat, ketika mimpi diucapkan ke khalayak maka yang dibutuhkan adalah pembuktian. Menyadari kemampuan yang pas-pasan, saya masih bersyukur masih diberi keistiqomahan.

    Berulangkali ikut event kepenulisan, berulangkali kegagalan sangat bertahta dalam batin. Alhamdulillah dengan niat beribadah, belajar, berlatih dan berprestasi keputusasaan tak sampai menguasai batin terlalu lama, ruh berjuang terus tumbuh, hingga akhirnya menemukan titik terang.

    Dunia internet banyak mengenalkan saya dengan penulis dalam dan luar negeri. Saya bersahabat seraya berguru walau perkenalan kami hanya sebatas nama tanpa pertemuan.

    FAM yang dirahmati Allah selalu ada kejutan menakjubkan yang diberikan Allah bagi tiap hamba yang bersemangat dan yakin. Kini karya-karya saya tersiar di media-media Malaysia seperti Mingguan Malaysia, Mingguan Wanita Malaysia, Mingguan Warta Perdana, Utusan Borneo, New Sabah Time, tersiar di beberapa majalah dan koran dalam negeri, saya pun yakin Allah memberi yang paling kita butuhkan di waktu yang sangat tepat bagi Allah tanpa terduga. Beberapa puisi saya juga pernah dibacakan di Japan Foundation Jakarta (2011), di UPSI Perak Malaysia (2012), di Rumah PENA Malaysia (2012), di Rumah Makan Biyung Surabaya (2012) di Boek Bengkong Jogja dalam Save Palestina (2012) dan 20 Desember 2012 diundang ke Sragen dalam acara Temu 127 Penyair dari Sragen Memandang Indonesia. Tak hanya itu karya saya juga terkumpul dalam antologi puisi dua bahasa (Indonesia-Inggris) garapan bung Yunizar sebanyak 3 buku yang dijual di beberapa negara. Tiga antologi puisi bersama telah terbit di Malaysia dan 1 buku antologi puisi bersama bertema GAZA garapan Tuan Marsli No dalam proses terbit di Malaysia, semua saya sadari bentuk hadiah Allah bagi hambaNya yang mau berjuang.

    FAM yang baik pandangan sinis dan cacian yang saya terima dari para sahabat perlahan mulai sirna dengan sendirinya, dengan karunia Allah yang telah diberikan kepada saya.

    Alhamdulillah, Allah masih memberi keistiqomahan menulis pada saya, memberikan puisi-puisi saya mengembara keliling dunia dan saya yakin kelak Allah akan memberikan kesempatan bagi saya meraih mimpi keliling dunia dan naik haji bersama keluarga dari hasil menulis.

    FAM yang selalu dekat di hati untuk mengasah kemampuan menulis saya pun banyak bergabung dengan beragam group kepenulisan online hingga akhirnya mendirikan group online bernama Dengan Puisi Kutebar Cinta dengan harapan bisa belajar bersama rekan-rekan, saling memberi semangat agar semakin istiqomah menulis.

    FAM, sahabat yang senantia setia menjadi sahabat untuk berbagi, semoga surat sederhana ini bermanfaat untuk diri saya pribadi (khususnya) dan untuk semua pembaca pada umumnya.

    Akhirnya hanya kepada Allah saya pasrahkan segala karya sederhana dan kepada segenap pembaca saya minta doanya semoga mimpi ini nyata serta semoga kita bisa menggnggam segala cita dan cinta beriring ridhaNya.

    Kamar Cinta, 9 Desember 2012


    MOCH GHUFRON CHOLID
    Anggota Madura, FAM1223U
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ingin Naik Haji Bersama Keluarga dari Hasil Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top