• Info Terkini

    Thursday, December 27, 2012

    Kelak, Aku Akan Membangun Rumah Karya

    Untukmu Penyemangatku,
    Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    di tempat

    Terima kasih sebelumnya kepadamu FAM yang telah memberikanku kesempatan untuk ikut dalam lomba menulis surat ini. Hmm... jika aku menjadi penulis terkenal... Aku ingin melakukan banyak hal. Sebelumnya, Aku ingin jadi penulis terkenal seperti Andrea Hirata, Asma Nadia, Habiburrahman, dan yang paling Aku ingin, Aku bisa seperti J.K. Rowling! Pasti menyenangkan.... sekali! Jika buku kita diterjemahkan ke berbagai bahasa dan juga dibaca oleh orang-orang di penjuru dunia.

    Berikut beberapa list dan planningku kalau nanti Aku jadi penulis terkenal FAM:

    1. Aku akan mengumpulkan keuntungan dari buku-bukuku. Lalu, Aku akan membelikan tiket haji untuk kedua orang tuaku dan dua orang adikku.

    2. Aku akan mengadakan meet and greet gratis ke sekolah-sekolah. Karena, selama ini, secara pribadi aku merasa kecewa dengan banyak penulis. Kenapa tidak ada yang melakukan meet and greet ke sekolah-sekolah? Padahal, dengan adanya acara seperti itu, akan memacu banyak remaja Indonesia untuk bisa eksis menulis. Memang ada acara meet and greet. Tetapi, kebanyakan hanya di kota-kota besar. Jadi, nanti, aku akan mengadakan acara ini di sekolah-sekolah yang ada di kota-kota kecil.

    3. Aku akan mendirikan Rumah Karya, berupa komunitas kepenulisan yang terdiri dari remaja dan anak-anak. Di Rumah Karya itu, nantinya, aku akan langsung membimbing anggotanya. Aku juga akan membantu mereka menerbitkan karya-karya mereka.

    4. Aku akan membuat Rumah Karya Spesial. Bedanya dengan yang tadi adalah, di sini, aku akan mempekerjakan beberapa karyawan yang terampil dengan komputer, terutama dalam mengetik dan mengedit tulisan. Mereka ini bertugas untuk mengetik apa yang diucapkan oleh si pemilik karya. Rumah ini terkhusus untuk mereka yang memiliki kekurangan fisik. Seperti orang buta dan orang yang kehilangan tangan mereka. Aku prihatin dengan mereka yang memiliki kekurangan fisik tapi memiliki banyak ide yang ingin dituliskan namun tidak dapat merealisasikannya. Karena itulah, di rumah itu nantinya, mereka hanya mendiktekan pada si pengetik ide yang mereka miliki. Sehingga mereka tetap bisa menerbitkan ide-ide mereka.

    5. Aku juga akan membelikan rumah untuk kedua orangtuaku. Karena, sampai sekarang, kami masih belum punya rumah sendiri. Aku ingin orangtuaku bahagia karena aku membelikan rumah untuk mereka.

    6. Aku akan memberikan sebagian dari royaltiku untuk seorang temanku. Dia harus berhenti sekolah karena tak ada biaya. Dan sekarang, dia sedang mencari kerja. Aku ingin... sekali bisa membuat dia sekolah lagi. Dia hebat mengetik. Jadi, nantinya, aku akan mengajaknya bekerja di Rumah Karya Spesialku. Karena Dia terampil dalam mengetik.

    FAM, itulah hal-hal yang aku ingin wujudkan kalau aku jadi penulis terkenal. Aku berharap, isi surat ini bisa benar-benar menjadi kenyataan. Aku juga mohon doa dan dukunganmu selalu FAM...

    Terukir indah salam bahagia serta salam ukhuwahku untukmu FAM.

    Wassalam,
    RETNO NURUL AISYAH
    (calon penulis terkenal )
    email: aisyahretno69@gmail.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kelak, Aku Akan Membangun Rumah Karya Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top