• Info Terkini

    Monday, December 24, 2012

    Kopdar ke-4 FAM Surabaya, Semangat Baru Karya Baru

    Subhanallah, walhamdulillah. Kopdar ke-4 seri 2 Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Surabaya dan sekitarnya (Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Madura) plus sosialisasi FAM Indonesia telah dilaksanakan hari ini, 24 Desember 2012, di depan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga, Surabaya.

    Satu hal yang membahagiakan kami selaku pengurus, ini menjadi kopdar terbanyak pesertanya. Dengan tetap mengedepankan suasana persaudaraan, meski dengan kemasan acara yang sangat sederhana tapi mengakrabkan, tercurahkanlah beberapa ide/gagasan untuk perjalanan FAM Indonesia Wilayah SGSM ke depan.

    Diawali dengan memperkenalkan FAM Indonesia, even, dan produknya kepada calon-calon anggota FAM Indonesia yang hadir (3 mahasiswi FIB Unair dan 3 siswi SMA 1 Taman Sidoarjo), pembicaraan terus mengalir hingga tersusunlah Program Kerja FAM Indonesia Wilayah SGSM berikut ini:

    1. Terus memperluas interaksi dengan komunitas-komunitas penulis lain, termasuk dengan kawan-kawan penulis di Dewan Kesenian Jawa Timur.

    2. Terus menggiatkan Gerakan Goes To School and Campus, baik dalam kemasan even maupun non even. Rencana terdekat adalah menjalin kerjasama dengan SKI SMA Negeri 2 Surabaya untuk menggelar seminar dengan judul YANG MUDA YANG MENCERAHKAN. Adapun peran FAM Indonesia Wilayah SGSM dalam acara ini adalah sebagai pembicara (Haryani, peringkat 10 besar lomba Artikel Nasional, dan saya selaku Humas FAM Indonesia Wilayah SGSM). Satu pembicara lagi adalah Ani Retno (siswa SMA 2 Surabaya juara 1 Lomba Artikel Tingkat Nasional dengan Tema Ekonomi Kreatif dan Bangga Produk Nasional). Dalam seminar itu nanti juga akan ditampilkan beberapa puisi karya pujangga-pujangga FAM Indonesia Wilayah SGSM.

    3. Gerakan Membaca 1 bulan 1 buku.

    4. Bedah karya anggota/calon anggota FAM Indonesia tiap kopdar awal bulan.

    5. Membuat grup fb khusus FAM Wilayah SGSM.

    5. Merencanakan satu even lomba penulisan. Rencananya akan diadakan lomba cerpen khusus wilayah SGSM dalam rangka Hari Pendidikan Nasional.

    Sebagaimana biasa, untuk kepentingan dokumentasi, di akhir acara diadakan foto bersama.

    Demikian reportase kami. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk sahabat-sahabat yang tadi telah mengikuti acara ini: Putri Anggraeni, FirTia Ayu Lintasari, Ikka Verald, Lia Purwaningsih, Haryanii Syakieb, Alfiatul Izzati, Hanafiah NL, Fitri Rahmawati, Istifaris Mantoro.

    Mari kita cerahkan dunia ini dengan tulisan kita bersama Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

    Salam Santun, Salam Karya, Salam Pencerahan!

    YUDHA PRIMA
    Humas FAM Surabaya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kopdar ke-4 FAM Surabaya, Semangat Baru Karya Baru Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top