• Info Terkini

    Monday, December 24, 2012

    Lewat Menulis, Aku Ingin Mengelilingi Dunia

    Assalamu'alaikum Wr. Wb.

    Apa kabarmu pagi ini FAM, sayang? Di kotaku, pagi ini langit amat cerah, awan cirrus menggumpal cantik di langit luas nan biru. Saat ini, hatiku juga sedang luas membiru, karena tugas sudah sedikit kendur. Dan, waktunya melepas rindu, aku akan menceritakan padamu tentang mimpi-mimpiku jika jadi penulis hebat dan terkenal (hm... bolehkan?)

    Aku punya mimpi besar, tapi bukan mimpi naik haji (hehehe, kalo yang ini sih... tanpa jadi penulis juga aku sudah selalu bermimpi). Oke, supaya enak kamu baca, aku urut mimpiku ya? Cekidot!

    1. Rahimah Ramli Library. Itu yang akan aku buat. Sebuah gedung perpustakaan yang nyaman, bersih, harum dan sejuk. Di dalamnya, ada ruang kid's corner, parent's corner, student corner. Anak-anak punya buku khusus, sesuai kategori usia. Begitu juga orang tua dan pelajar. Perpustakaan akan diisi dengan buku-buku pendidikan, motivasi dan fiksi pilihan. Pegawai perpustakaan diseleksi, harus yang lembut dan sayang anak-anak (sesuai dengan namanya, Rahimah. Semua harus dilandasi kasih sayang). Setiap week end, kids corner menyiapkan aneka makanan bergizi untuk pengunjungnya. Bisa susu, bubur atau cereal (hmm... seperti posyandu, ya? hehehe..). Rahimah Ramli Library juga akan membuat pelatihan menulis dan lomba-lomba kepenulisan, terutama untuk pelajar. Oya, mengapa harus Rahimah Ramli? Yups! Aku akan mengabadikan nama bapak, mujahidku yang luar biasa. Nama yang apabila kusebut, mataku terasa panas dan dada sesak karena haru dan cinta. Ah... aku jadi ingin menangis.

    2. Nah... ini mimpiku yang kedua. Aku ingin keliling dunia! Hwaaa... Senangnya. Aku akan menyentuh salju, jalan-jalan ke Kaukenhof yang indah. Melewati Lake Burley Griffin yang cantik, atau berfoto di Menara Eifel. Aku akan berjalan di tembok raksasa di Cina, aku akan menyentuh Sakura. Aku juga akan menggenggam nilai mata uang berbeda, aku akan menggenggam Euro, Dollar, Rupe, Dinar, Bath, Peso dan banyak lagi. Weleeeh... aku ingin seperti Asma Nadia yang sudah menjalani lebih dari 15 negara. Jika aku jauh berjalan, maka semakin banyak yang bisa aku tulis. Pengalaman dan sensasi suatu tempat akan sangat terasa auranya dalam sebuah tulisan. Jika browsing, enggak puaaaaaasssss, ah! Hanya saja, usia apa masih sempat ya? Hehehehe. Tak apalah... namanya juga bermimpi, letakkan saja setinggi-tingginya, iya kan?

    Oke, my love FAM. Cukup dulu cerita mimpiku ya? Waktu sudah beranjak siang, aku harus menyelesaikan tugas yang lain dulu. Nanti, ketika waktu bersedia kucumbu, aku akan menyapamu kembali, aku akan membagi cerita yang lain untukmu.

    Salam semangat, salam santun, salam karya, salam sayang.

    RAHIMAH IB
    FAM Medan, 101U
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lewat Menulis, Aku Ingin Mengelilingi Dunia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top