• Info Terkini

    Saturday, December 15, 2012

    Pengumuman Perpanjangan Penerimaan Naskah Sayembara Cipta Cerpen Tingkat Pelajar & Mahasiswa/Umum se-Indonesia

    Sayembara Cipta Cerpen Tingkat Pelajar & Mahasiswa/Umum se-Indonesia bertema “masalah kemiskinan, anak jalanan, dan orang terlantar” yang digelar Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dan direncanakan batas akhir (deadline) penerimaan naskah malam ini (5 Desember 2012), pukul 23.00 WIB, diperpanjang sampai tanggal 5 Februari 2013, dan pengumuman pemenang 15 Februari 2013.

    Perpanjangan penerimaan naskah itu setelah melalui sidang Tim FAM Indonesia yang menyebutkan bahwa naskah yang masuk khususnya dari kategori Pelajar belum sesuai target yang diharapkan. Perpanjangan batas waktu penerimaan naskah, salah satunya juga atas usulan sejumlah guru di Indonesia yang meminta kepada FAM untuk memperpanjang penerimaan naskah karena mereka berminat mengikutkan karya siswa-siswa mereka dalam sayembara ini.

    Atas dasar itu, FAM Indonesia memutuskan mengumumkan perihal perpanjangan waktu penerimaan naskah cerpen untuk kedua kategori: Pelajar dan Mahasiswa/Umum. Dengan demikian, kepada pelajar yang ingin mengikutsertakan karya dipersilakan segera mengirim naskah terbaik sesuai persyaratan lomba.

    Begitu juga, peserta kategori Mahasiswa/Umum yang telah mengirim naskah 1 (satu) judul, diperkenan untuk mengirim 1 (satu) judul lagi. Peserta diperbolehkan mengirim maksimal 2 (dua) judul. Sepanjang waktu yang tersedia, peserta yang telah mengirimkan naskah juga diperkenankan melakukan revisi terhadap naskah yang telah dikirim sebelumnya dengan mengirim email ke FAM memohon revisi ulang naskah.

    Sayembara Cipta Cerpen Tingkat Pelajar & Mahasiswa/Umum se-Indonesia adalah iven akbar kedua setelah April 2012 hingga Juli 2012 lalu FAM menggelar Lomba Cipta Puisi dan Cipta Cerpen Tingkat Nasional yang para pemenangnya telah diumumkan. Dari lomba ini diharapkan akan lahir penulis-penulis produktif masa depan Indonesia yang santun, kritis, dan peduli terhadap permasalahan-permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat.

    Atas nama FAM Indonesia disampaikan permohonan maaf atas perpanjangan waktu penerimaan naskah ini. Kepada anggota-anggota baru FAM Indonesia diharapkan turut mengirim naskah terbaik untuk menguji sejauh mana kemampuan menulis Anda. Menang ataupun kalah adalah soal nomor dua. Yang utama sekali adalah Anda berani menulis lalu mengikutkannya di berbagai ajang kompetisi kepenulisan, salah satunya sayembara ini.

    Silakan baca secara teliti syarat dan ketentuan lomba ini di (klik): http://www.famindonesia.com/2012/09/pengumuman-lomba-cipta-cerpen-tingkat.html
    Demikian pengumuman ini disampaikan untuk dapat dimaklumi bersama.

    Pare, Kediri, 5 Desember 2012

    FAM INDONESIA
    www.famindonesia.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengumuman Perpanjangan Penerimaan Naskah Sayembara Cipta Cerpen Tingkat Pelajar & Mahasiswa/Umum se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top