• Info Terkini

    Wednesday, December 5, 2012

    Profil Anggota FAM Indonesia: Moh. Ghufron Cholid (Madura)

    "Pemenang Terbaik 3 dalam Lomba Menulis Surat Proses Kreatifku, Suka Duka Menulis.”
    Moh. Ghufron Cholid adalah nama pena dari Moh. Gufron, S.Sos.I. Ia dilahirkan di Bangkalan, 7 Januari 1986. Ia adalah alumni TMI Al-Amien Prenduan, alumni IDIA Prenduan, Pembina Sanggar Sastra Al-Amien (SSA), pendiri Dengan Puisi Kutebar Cinta di facebook.

    Karya-karyanya tersiar di Mingguan Malaysia, Mingguan Wanita Malaysia, Mingguan Warta Perdana, Utusan Borneo, New Sabah Time, Tunas Cipta Malaysia, dll. Juga terkumpul dalam berbagai antologi bersama yang terbit di dalam dan luar negeri seperti: Menyirat Cinta Haqiqi, Sinar Siddiq, Unggun Kebahagiaan (terbit di Malaysia), Negeri Cincin Api, Akar Jejak, Epitaf Arau, Senyawa Kata Kita, dll.

    Antologi Puisi ‘Kamar Hati’ adalah antologi puisi tunggalnya yang baru terbit. Beberapa puisinya pernah dibacakan di Japan Foundation Jakarta (10 Agustus 2012), di UPSI Perak Malaysia dalam Temu Penyair NUMERA dan Launching buku Menyirat Cinta Haqiqi (25 Februari 2012), di Rumah PENA Kuala Lumpur Malaysia (2 Maret 2012), di Rumah Makan Biyung Surabaya dalam buka bersama Pipiet Senja (30 Juli 2012), di Boek Bengkong Kaliurang Jogja dalam Save Palestina (27 November 2012).

    Pada Lomba Surat Terbuka yang diadakan FAM Indonesia dengan tema, “Proses Kreatifku, Suka Duka Menulis” salah satu suratnya terpilih sebagai pemenang terbaik tiga. Ia berhak mendapatkan paket buku antologi puisi terbitan FAM Publishing dan piagam penghargaan. Salah satu puisinya juga lolos dalam proyek antologi puisi yang diadakan FAM Indonesia, bertema “Pahlawan di Mataku.” Setelah mengikuti Kopdar di Surabaya bersama anggota FAM lainnya di wilayah tersebut, ia pun resmi bergabung menjadi anggota FAM Indonesia dengan nomor keanggotaan IDFAM1223U.

    Untuk mengenalnya lebih dekat dapat mengunjunginya ke alamat Rumah Pondok Pesantren Al-Ittihad Junglorong Komis Kedungdung Sampang, Madura atau menghubunginya lewat HP 087759753073.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Moh. Ghufron Cholid (Madura) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top