• Info Terkini

    Saturday, December 8, 2012

    Seorang Penulis Akan Dikenang Lewat Tulisannya

    Pekanbaru, 09 Desember 2012

    Kepada FAM yang baik
    di-
    Pare

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Malam menitikkan embun yang terpancar dari wajah-wajah dedaunan, saat kulihat di depan kosku. Hening jalanan tanpa ada seorang pun yang melewatinya. Aku merasakan hal yang berbeda malam ini. Mata ini tak mau menutup ketika aku membuka grup FAM di facebook.

    Semangat ini mulai punah. Tapi ketika aku melihat kembali penulis-penulis junior dan senior yang lahir dari semangat FAM, ketika itu bangkit pula semangatku untuk terus maju. Dulu beimajinasi dalam menulis itu sangatlah sulit. Tapi FAM mengajarkan bagaimana menulis yang baik lewat tulisan yang terus diposting.

    Pernah seseorang bertanya kepadaku, apa tujuan kamu menulis? Lalu aku menjawab: Untuk berkarya.

    Dulu aku sempat terobsesi dengan seorang penulis buku novel best seller dan ketika itu pula aku ingin membuat novel sepertinya, tapi kendala berada pada ide yang kumiliki hingga hilang sudah impian itu FAM.

    Menjadi penulis terkenal merupakan impian setiap penulis, FAM yang baik hati telah membuatku memacu hal tersebut hingga aku ingin membuat karya-karya terbaikku. Banyak sekali respon orang-orang ketika aku menjadi penulis

    "Ha. Saadillah menjadi penulis? yang benar?"

    Kata-kata ini masih terlukis di benakku. Seakan mereka tidak percaya dengan perubahan yang aku capai.

    FAM yang baik hati. Aku mempunyai sebuah impian menjadi penulis terkenal. Jika aku menjadi penulis terkenal, banyak sekali yang ingin kulakukan, seperti keinginanku berbagi pengetahuan yang kumiliki, berkarya (karena seorang penulis akan dikenang dan dikenal dari tulisan yang masih tertinggal), mendirikan sebuah penerbitan buku, terutama membuat bangga orangtuaku yang selalu membangunkan aku setiap pagi meskipun itu dari jauh.

    Masih banyak sekali yang akan kulakukan jika aku menjadi seorang penulis terkenal. Impian yang berawal dari niat yang tulus dan ikhlas karena Allah.

    Terima kasih FAM telah membuat semangatku semakin bertambah.

    Wassalamualaikum FAM yang baik hati.

    Ahmad Saadillah
    IDFAM 974M Pekanbaru
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seorang Penulis Akan Dikenang Lewat Tulisannya Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top