• Info Terkini

    Wednesday, January 9, 2013

    Buku Cerpen “Flamboyan Senja”

    Telah terbit, Buku Cerpen “Flamboyan Senja”. Penulis: Aliya Nurlela. Penerbit FAM Publishing, Divisi Penerbitan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. ISBN 978-602-17143-5-5. Harga: Rp 38.000,- (diluar ongkos kirim).

    S I N O P S I S:
    Aku berdiri menatap ukiran alam yang elok di senja itu. Ada sejumput impian dan harapan kutitipkan pada angin yang bertiup lembut memainkan ujung jilbabku. Jilbab yang baru saja kukenakan, sebagai bukti hijrah. Tak semua orang dapat menerima keputusanku saat harus hengkang dari panggung gegap gempita dan suara musik hingar bingar. Aku bagai terseret, terhempas di lautan kontra yang tak berujung. Ada pihak-pihak penuai keuntungan yang masih menginginkan rambut panjangku sebagai ladang emas. Bahan komersil. Ada pula pihak-pihak yang memintaku segera ‘pensiun’ dari dunia yang bertolak belakang dengan prinsip keluarga.

    Aku berdiri di antara kebimbangan. Jalan manakah yang harus kupilih? Tak seorang pun yang membimbing, mengajakku dengan lembut menuju jalan yang terang benderang. Aku hanya berkata pada senja. Kutitipkan ceritaku padanya. Kutitipkan pula pada burung-burung sore yang hendak pulang ke sarangnya. Sebarkan ceritaku, bahwa ada sebongkah hati yang bimbang merindukan siraman segar menyejukkan.

    Bersama Flamboyan ungu jelita, kubulatkan satu tekad. Tak seorang pun berhak mengubah dan menggoyahkan. Ini hidupku dan ini jalanku! “Flamboyan, katakan pada dunia, kebimbangan itu akan segera terhempas. Kaulah saksinya. Catatlah! Sebarkan ceritaku dengan aroma wangi dari bunga-bunga cantikmu.” Flamboyan yang berdiri kokoh di sampingku seolah tersenyum dan menatapku mesra.

    ENDORSEMENT:

    Flamboyan dan senja, dua simbol keindahan. Bila keduanya disatukan, maka siapapun yang memandangnya akan berdecak kagum. Keindahan-keindahan itulah yang dilukiskan Aliya Nurlela, penulis buku cerpen ini. Ia memungut potongan-potongan keindahan yang dilihatnya sehingga menjadi cerpen-cerpen yang begitu sangat memikat.

    ~Muhammad Subhan, Ketum FAM Indonesia, Jurnalis & Penulis

    [Info pemesan dan penerbitan buku di FAM Publishing hubungi No Hp. 0812 5982 1511, atau kirim pesan ke forumaktifmenulis@yahoo.com, atau kunjungi blog resmi FAM www.famindonesia.blogspot.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buku Cerpen “Flamboyan Senja” Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top